Home / BANGKA BELITUNG / BANGKA TENGAH JUARA UMUM FASI X TAHUN 2017

BANGKA TENGAH JUARA UMUM FASI X TAHUN 2017

KOBA, LASPELA – Pada saat diumumkan Juara Umum FASI (Festival Anak Sholeh Indonesia) Ke-X tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ketua Umum DPD BKPRMI Bangka Tengah, H. Sawiran, M.Pd.I, tampak bahagia dan bersyukur atas keberhasilan yang dicapai oleh Kafilah Bangka Tengah menjuarai ajang ini. Pelaksanaan ini berlangsung tanggal 8-9 Juli 2017, diselenggarakan oleh BKPRMI Bangka Belitung bertempat di Gedung Balai Diklat LPMP Babel.

Ketua Umum DPD BKPRMI Bangka Tengah, H. Sawiran mengatakan sesuai dengan harapan yang disampaikan pada saat acara pemantapan persiapan FASI X yang diselenggarakan pada 25 Ramadhan 1438 H di Masjid Darussalam Desa Belilik sekaligus buka puasa bersama dengan seluruh peserta dan tim pendamping peserta. Kafilah Bangka Tengah berhasil unggul melampaui Juara Umum FASI IX Tahun 2013.

“Alhamdulillah Kafilah Bangka Tengah mendapat juara umum, ini merupakan kerja keras peserta dan rekan semua.  Dengan memenangkan Juara I sebanyak 5 cabang lomba, Juara II  ada 7 pemenang dan Juara III sebanyak 6 cabang lomba, maka Bateng adalah Juara Umum,”ungkapnya.

Lanjutnya, bila melihat ke belakang, perjalanan menuju kesuksesan pada FASI X ini, Kafilah Bangka Tengah telah mempersiapkan beberapa bulan sebelumnya. Dimulai dari FASI tingkat kecamatan yang diadakan di 6 kecamatan se-Bangka Tengah dan terakhir diadakan FASI Tingkat Kabupaten pada tanggal 7 Mei 2017 di masjid Ar-Rayhan Pemda Bangka Tengah. Kegiatan tingkat kabupaten sekaligus menjadi seleksi peserta yang akan bertanding pada FASI tingkat provinsi. Hasil seleksi mengantarkan 45 orang peserta yang terdiri dari 17 orang tingkat TKA, 15 orang tingkat TPA dan 13 orang tingkat TQA. Sebelum bertanding, Dirda LPPTKA BKPRMI Bangka Tengah, Umar, S.IKom, memberikan pengarahan pada pertemuan seluruh pendamping dan official, “kita harus memiliki mimpi untuk berhasil dan juara pada setiap perlombaan karena dengan mimpi dan harapan menang pada dasarnya kita sudah memenangkan perlombaan setengahnya atau 50%”.

” Kami jauh sebelumnya sudah mempersiapkan sebaik mungkin untuk ikut dalam FASI X tingkat Provinsi Babel. Cabang lomba yang berhasil mengantarkan Bangka Tengah Juara Umum dan berhasil mencapai target Juara I antara lain Tilawah Putri Tingkat TQA, Kaligrafi Putra Tingkat TQA, Ceramah / Pidato Berbahasa Indonesia Putri Tingkat TQA, Azan dan Iqomah Tingkat TPA, serta Tartil Al-Quran Putra Tingkat TKA. Agak disesalkan, untuk tartil Al-Quran Putri Tingkat TKA yang ditargetkan juara I, hanya bisa meraih pada posisi kedua. Padahal sebelumnya peserta paling muda, umur 4,5 tahun dari seluruh peserta kafilah Bangka Tengah diharapkan dapat mewakili Provinsi Bangka Belitung di tingkat Nasional, karena pada acara wisuda Santri TK-TPA Kabupaten Bangka Tengah sempat mendapat pujian dari Direktur Nasional LPPTKA setelah membacakan Ayat Al-Quran pada acara tersebut,” terang H. Sawiran.

Ketua DPD BKPRMI Bangka Tengah, H. Sawiran, M.Pd.I, berharap dapat mengulangi kesuksesan santri dari Bangka Tengah yang berhasil meraih Juara I Tingkat Nasional dari cabang lomba Ceramah/Pidato berbahasa Indonesia. Untuk itu, diharapkan para peserta dan pendamping yang menjadi Duta Provinsi dari Bangka Tengah tidak mudah puas dengan kemampuan sekarang dan dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahun yang ada sehingga dapat memberikan yang terbaik dan menjadi juara, mengharumkan nama Provinsi Babel pada tingkat nasional.

” Dari hasil ini, berarti ada 5 orang peserta dari Bangka Tengah yang akan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk bertanding di tingkat Nasional yang akan diadakan di Banjarmasin tanggal 13-16 September 2017 nanti. Selamat untuk Pengurus DPD BKPRMI, Selamat untuk Para Peserta, Selamat untuk Ustadz-Ustadzah TK-TPA se-Kabupaten Bangka Tengah. Selamat mempersiapkan dan memberikan yang terbaik pada FASI X Tingkat Nasional di Banjar Masin yang dijadwalkantanggal 13 sd 16 September 2017,”tutupnya. (Ar)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: