Home / BANGKA BELITUNG / Junjung Tinggi Sportivitas
Para atlet basket pria dan wanita kelompok umur 18 tahun. Foto: RAFIQ/LASPELA

Junjung Tinggi Sportivitas

SUNGAILIAT, LASPELA- Puluhan atlet putra dan putri dari lima kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung antara lain Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Bangka Selatan, dan Kabupaten Belitung mengikuti turnamen Kejuaraan Daerah Bola Basket Kelompok Umur 18 tahun (Kejurda KU-18) tahun 2017.

Selain para atlet dan pelatih, turut hadir dalam acara pembukaan Kejurda yang digelar di lapangan basket YPK Air Kenanga, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Minggu (9/7-2017) tersebut Ketua Perbasi Bangka, Yusri. Dia meminta para atlet menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

“Pada saat bertanding harap junjung tinggi nilai sportivitas, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” tegasnya.

Yusri juga mengingatkan para atlet yang bertanding agar dapat berjuang maksimal memberikan yang terbaik karena mereka yang keluar sebagai juara akan mewakili Babel ke tingkat nasional di Surabaya nanti.

“Bagi atlet yang terjaring dan dianggap terbaik, maka atlet tersebutlah yang bakal mewakili Bangka Belitung di tingkat nasional di Surabaya,” jelasnya.

Alsa Valensia, atlet Pangkalpinang yang juga siswi SMA Santo Yosef itu berharap, momentum Kejurda dapat menghasilkan atlet -atlet berprestasi, baik untuk tingkat daerah maupun tingkat nasional. (Rafiq)

Editor: Stefanus H. Lopis

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: