Home / BANGKA BELITUNG / Pemkab Bangka Minta Warga Laporkan Anak Putus Sekolah
Wakil Bupati Bangka Rustamsyah berfoto bersama usai memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa dalam safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman Kelurahan Mantung Kecamatan Belinyu, Kamis (8/6/2017). Foto: humas Bangka.

Pemkab Bangka Minta Warga Laporkan Anak Putus Sekolah

BELINYU, LASPELA- Dalam upaya mewujudkan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah maka diperlukan dukungan semua pihak termasuk masyarakat di Kabupaten Bangka. Khusunya, apabila warga mendapati anak putus sekolah dan orang tua hidup sendiri. Diharapkan warga dapat melaporkan kepada pemerintah.

Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah mengungkapkan, dengan adanya program pemerintah Kabupaten Bangka mulai dari Program Perburuan Anak Putus Sekolah (Bunaktuslah), Perburuan Orang Tua Hidup Sendiri (Buratuhiri), Perburuan Ibu Hamil Beresiko Tinggi (Bumilristi) dan lainnya, diharapkan masyarakat dapat saling bersinergi dan membantu pemerintah untuk berperan aktif menyukseskan program-program tersebut.

“Lapor ke kita, jika ada anak putus sekolah, orang tua hidup sendiri, dan lainnya, supaya kita bisa tindak lanjuti. Jangan malu beri informasi ke kita,” kata Rustamsyah ketika menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bangka di Masjid Nurul Iman Kelurahan Mantung Kecamatan Belinyu, Kamis (8/6/2017).

Menurut Wabup Rustamsyah, salah satu cara agar program pemerintah diketahui masyarakat adalah dengan cara berkumpul dan bersilahturahmi seperti safari ramadhan ini.

“Momen ini ajang silahturahmi bagi kita semuanya untuk mengetahui program pemerintah sehingga bisa disampaikan kepada kerabat, orang lain, tetangga, dan lainnya, jangan takut, jangan malu untuk menyampaikan, karena pemerintah siap membantu,” jelasnya.

Rustamsyah meminta masyarakat agar memaknai bulan suci Ramadhan ini sebagai kesempatan meningkatkan silahturahmi. Sebab, kata Rustamsyah, menjaga silahturahmi selama bulan suci ramadhan ini, pahalanya berlipat ganda.

“Perbanyak teman,  dan Allah SWT akan menyukainya,” jelasnya.

Ke depan wabup juga berharapa, pembangunan di Kabupaten Bangka dapat berjalan dengan baik mulai dari tingkat paling bawah seperti Rukun Tetangga, sampai tingkat Kabupaten.

“Mambangun fisik itu  mudah. Namun membangun sumber daya manusia itu yang susah, dan hal ini yang terus kita giatkan dan sosialisasikan supaya masyarakat tahu,pokoknya informasikan apa yang ada di sekitar, yang berhubungan dengan program pemerintah daerah, membantu yang kurang beruntung, berbuat untuk kepentingan umat, menjadi pemimpin itu harus siap jika salah,” tukasnya.

Sumber: Pemkab Bangka
Editor   : Stefanus H. Lopis 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: