Home / BANGKA BELITUNG / Sekda Kota Monitor Laporan Keuangan SKPD

Sekda Kota Monitor Laporan Keuangan SKPD

PANGKALPINANG, LASPELA– Dalam rangka pemeriksaan Laporan Keuangan yang akan di audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) , untuk mengejar target Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Sekretaris Daerah (Sekda) kota Pangkalpinang, Radmida Dawam turun langsung ke lapangan untuk mengecek dan memonitor penyelesaian laporan keuangan oleh setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Tahun kemarin kita paling lambat se Babel, tapi tahun ini kita dan Bangka Tengah pertama kali menyerahkan laporan,” ujar Radmida Dawam

Untuk mengejar setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkot Pangkalpinang yang belum menyelesaikan laporan keuangannya, Radmida Dawam terpaksa turun langsung ke setiap SKPD untuk memeriksa dan memberi pengarahan kepada OPD yang belum menyelesaikan laporan keuangan.

Setelah ke Dinas Pendidikan kemarin, hari ini saya langsung mengecek ke RSUD Depati Hamzah, apakah laporan keuangannya sudah selesai?, karena ini dalam rangka audit BPK “, terang Radmida kepada wartawan, Minggu (20/52017).

Ketika di RSUD Depati Hamzah Sekda Kota Pangkalpinang ini tidak hanya melakukan monitor saja tetapi juga menunggu OPD yang lembur dalam menyelesaikan laporan keuangan tersebut.

Bahkan Sekda juga melakukan koordinasi setiap saat dengan OPD agar laporan keuang Pemkot Pangkalpinang bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, upaya pemeriksaan terus dilakukan termasuk pembenahan tata kelola asset.

“Diharapkan semua OPD menyelesaikan laporan keuangan dengan baik dan upaya tata kelola asset terus dilakukan serta kita mohon doa semua pihak supaya hasilnya bisa lebih baik lagi karena kita semua berupaya, berkeinginan dan berharap opini terhadap laporan keuangan Pemkot bisa meningkat”, harapnya (naf)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: