Home / BANGKA BELITUNG / MXGP Seri 2 Berikan Dampak Pada Pariwisata Bangka

MXGP Seri 2 Berikan Dampak Pada Pariwisata Bangka

Sungailiat, LASPELA – Motocross Grand Prix (MXGP) 2017 Pangkalpinang ternyata tidak hanya berdampak pada pariwisata yang ada di sekitar wilayah pelaksanaaannya saja,  akan tetapi juga berdampak pada tempat tempat wisata dan hotel serta restoram yang ada dikabupaten Bangka.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata , Pemuda dan Olahraga, Thony, Marza kepada Wartawan, Sabtu(04/03/2017) di Sungailiat.

Dikatakannya, spot spot wisata dan hotel dikabupaten bangka menjadi salah satu sasaran tamu tamu serta penonton MXGP untuk bersantai dan menginap.

” Sampai saat ini berdasarkan info dari pihak hotel ada beberapa pesanan dari tamu tamu penonton MXGP, walau belum terlalu ramai, karena mereka fokus dipangkalpinang, akan tetapi kemungkinan ada lagi penambahan untuk besok,” katanya.

Selanjutnya Thony mengatakan seharusnya event tersebut memberikan dampak yang lebih luas di pulau bangka.

” Mungkin kedepan promosinya yang akan datang bisa diperluas lagi, sehingga event berkelas internasional ini juga dirasakan seluruh wilayah pulau bangka.” ujarnya.

Kemudian dirinya juga menyebutkan dengan terselenggaranya MXGP seri 2 Pangkalpinang, diharapkan dapat menjadi momentum bagi pariwisata yang ada dibabel untuk dapat dikenal dunia.

” Maka dari itu kita harus mengusahakan mereka mendapatkan kesan positif selama di pulau bangka, karena kesan itulah nantinya yang akan membawa mereka kembali lagi kepulau bangka,” Tukasnya.

Reporter : Eko Septianto Rasyim

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: