Home / BANGKA BELITUNG / Rayakan HUT di Tukak Sadai, Wabup Sampaikan Capaian Pemkab Basel
Wakil Bupati Basel Riza Herdavid saat menyampaikan sambutannya/foto: fb

Rayakan HUT di Tukak Sadai, Wabup Sampaikan Capaian Pemkab Basel

TUKAK SADAI, LASPELA- Perayaan hari jadi Kabupaten Bangka Selatan (Basel) ke-14 Tahun 2017 di Kecamatan Tukak Sadai dilangsungkan di kawasan Wisata Taman Mangrove, Pantai Desa Tukak, Kecamatan Tukak Sadai, Kamis, 2 Maret 2017.

Acara yang dimulai pukul 06.30 WIB tersebut diawali jalan santai, wisata kuliner, bazar, kuda lumping, kesenian (Bugis), Hikok Helawang (Nganggung), dan Perlombaan Perahu Dayung, Polo Air serta Futsal.

Bupati Bangka Selatan Justiar Noer melalui Wakil Bupati Riza Herdavid dalam sambutannya menyampaikan capaian positif yang telah diraih Pemkab Basel selama ini.

“Bangka Selatan saat ini telah beranjak ke peringkat 163 dari sebelumnya peringkat 316 dari 567 Kabupaten/Kota se-Indonesia. Basel juga telah keluar dari opini disclaimer menjadi wajar dengan pengecualian (WDP) dari BPK RI pada 2016,” kata Riza.

Selain itu, lanjutnya, tahun 2016 Kabupaten Bangka Selatan juga mendapat tropi Wahana Tata Nugraha (WTN), penghargaan Tata Lalu Lintas Darat Kategori Kota Kecil. Kemudian, kegiatan Toboali City On Fire sudah masuk dalam kalender event pariwisata nasional.

Atas capaian-capaian tersebut, Wabup mengingatkan agar tidak cepat berpuas diri, karena masih banyak kegiatan yang mesti dilaksanakan guna mencapai visi-misi yang telah ditetapkan, yaitu mewujudkan Bangka Selatan yang maju, mandiri, sejahtera dan berdaya saing.

Pada kesempatan ini, Riza Herdavid pun meresmikan jembatan cinta dan hutan mangrove desa Wisata Tukak Sadai.

Camat Tukak Sadai, Mori Sanjaya menjelaskan, jembatan cinta ini merupakan jembatan penghubung hutan mangrove yang belum lama ini diselesaikan pihaknya.

Sumber: Diskominfo Basel
Editor   : Stef H. Lopis 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: