Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Bangka Ingatkan Bakti Kebersihan Bukan Semata untuk Raih Piala Adipura
Bupati Bangka H. Tarmizi Saat (dua kanan) foto: humas

Bupati Bangka Ingatkan Bakti Kebersihan Bukan Semata untuk Raih Piala Adipura

SUNGAILIAT, LASPELA- Bupati Bangka Tarmizi Saat bersama Kepala SKPD dan para pegawai Pemkab Bangka melakukan bakti kebersihan dalam Jumat Bersih di Pantai Matras Sungailiat, Jumat (24/2/2017).

Bakti kebersihan yang dimulai dari pertigaan Matras hingga obyek wisata pantai Matras, diselenggarakan selain kegiatan Jumat Bersih namun juga dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2017.

Tarmizi Saat mengatakan, bakti kebersihan yang digelar tidak semata karena penilaian Adipura, namun agar tetap menjaga kondisi lingkungan tetap bersih di Sungailiat dan tempat lainnya di Kabupaten Bangka.

Bupati mengharapkan partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya warga Sungailiat dan masyarakat kabupaten Bangka umumnya.

Kepala Bagian Humas & Protokol Setda Bangka Boy Yandra menjelaskan, Bupati Bangka menginginkan masyarakat bersama aparatur pemerintah kabupaten Bangka melakukan bakti kebersihan, termasuk pada Jumat Bersih.

“Setiap Jumat pegawai Pemkab Bangka melakukan bakti kebersihan, setidaknya masyarakat yang bertempat tinggal di lingkungan masing–masing dapat turut serta mengikuti Jumat Bersih membersihkan lingkungan,” jelasnya.

Bakti kebersihan yang dilaksanbakan, selain melakukan pemungutan sampah juga dilakukan penanaman tanaman hias berupa Pucuk Merah dan bunga–bunga kecil.

Sampah yang terkumpul dari para peserta Jumat bersih dilakukan penimbangan untuk selanjutnya dibawa ke Bank Sampah.

Sedangkan penanaman tanaman hias yang dimulai dari pertigaan Matras hingga Pantai Matras ditanam sebanyak 300 tanaman hias, juga dilakukan Bupati Bangka Tarmizi Saat dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Hj Mina Tarmizi dan peserta bakti kebersihan lainnya.

Boy Yandra menjelaskan, untuk membantu kegiatan kebersihan Bupati Bangka akan membantu 5 unit mesin pemotong rumput untuk petugas kebersihan di Pantai Matas. (rus/hum)

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: