Home / BANGKA BELITUNG / Iskandar Rosul Jabat Ketua Forki Babel Periode 2016-2020
Para pengurus Forki Babel foto bersama Sekjend Forki (foto: Junianto)

Iskandar Rosul Jabat Ketua Forki Babel Periode 2016-2020

Sekjend Forki Inginkan Karate Jadi Cabor Favorit di Babel

PANGKALPINANG, LASPELA- Kepengurusan Federasi Olahraga Karate Indonesia Kepulauan Bangka Belitung (Forki Babel) periode 2016-2020 resmi dilantik oleh Sekretaris Jenderal Forki, Mayjen TNI (Purn) Lumban Sianipar di Gor Sahabuddin Pangkalpinang, Sabtu (11/2/2017).

Mayjen TNI (Purn) Lumban Sianipar dalam sambutannya mengingatkan pengurus terlantik agar bertanggungjawab terhadap kelangsungan organisasi ke depan secara bersama-sama.

“Pengurus itu yang mengurus atlit biar beres. Harus berani mengintropeksi. Mengurus organisasi tidak bisa sendiri, jalan sendiri. Satu barang diurus bersama menjadi tanggung jawab bersama jangan saling menyalahkan,” kata dia mengingatkan.

Dia menjelaskan, karate merupakan salah satu cabang olahraga  unggulan di tingkat pusat. Karena itu ia juga berharap agar pemerintah di Babel menjadikan karate cabor unggulan di daerah.

“Supaya menjadi unggulan mari kita bina olahraga ini secara baik,” tukasnya.

Terkait gelaran kejuaraan Piala Mendagri yang akan dihelat dalam waktu dekat, Lumban Sianipar menginginkan atlet Babel menjadi juara.

“Saya ingin lihat Babel ada juara. Karena itu pembinaannya tolong dikemas lagi, ditata lagi. Bagi atlit yang punya potensi, fokus disitu aja. Saya yakin Babel punya potensi disana,” tukasnya.

Menyadari porsi anggaran karate yang saat ini masih minim baik di tingkat pusat maupun daerah, dia mengajak agar para pengurus Forki menggunakan anggaran seefektif mungkin.

“Bila perlu panggil pelatih nasional atau atlit yang bagus titipkan disana (Jakarta-red),” pungkasnya.

Untuk diketahui, struktur pengurus inti Forki Babel Periode 2016 – 2020 dijabat oleh Iskandar Rosul sebagai Ketua Umum, Sekretaris Jendral dijabat Fitrayani, dan Bendahara Umum dijabat oleh Amarullah.

Penulis: Junianto
Editor  : Stefan H. Lopis 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: