Home / HEADLINE / Hari Baik Los Blancos 
Real Madrid meraih poin penuh saat menjamu Real Sociedad pada lanjutan pertandingan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (30/1/2017) dini hari WIB. Los Blancos menang 3-0. foto: AFP

Hari Baik Los Blancos 

MADRID, LASPELA- Pelatih Zinedine Zidane tampak puas saat Real Madrid menggulung Real Sociedad dengan skor 3-0 pada laga La Liga di Santiago Bernabeu, Senin (30/1) dini hari WIB.

Ini kemenangan yang datang tepat waktu untuk meredakan gejolak kekecewaan Los Blancos setelah disingkirkan Celta Vigo dari babak perempat final Copa del Rey, tengah pekan lalu.

Kegembiraan Zidane terpancar jelas karena sebenarnya dia membawa pasukan kurang ideal. Sejumlah pemain inti masih cedera atau tengah menjalani fase penyembuhan. Termasuk di antaranya winger Wales Gareth Bale, playmaker Luka Modric, gelandang James Rodriguez, dan bek kiri Marcelo. Meskipun demikian, El Real tetap bisa menang meyakinkan.
Tiga gol dibagi rata oleh Mateo Kovacic, Cristiano Ronaldo, dan Alvaro Morata.

Lebih menggembirakan lagi, Barcelona dipaksa imbang 1-1 kontra Real Betis di jadwal Sabtu, sementara Sevilla tumbang 1-3 di markas Espanyol pada laga Minggu. Sejauh ini, Barca dan Sevilla sama-sama mengoleksi 42 poin dan menjadi “pengekor setia” di mata Real Madrid.

Seiring hasil buruk keduanya, Los Blancos pun menjulang semakin tinggi di puncak La Liga. Mereka mengumpulkan 46 poin-dan masih punya tabungan satu laga.

Zizou pun enteng saja meminta para pemain yang cedera supaya tidak terburu-buru masuk lapangan. Bukan ia tak mau mereka sembuh lebih cepat, melainkan lebih karena keyakinan sang pelatih terhadap kemampuan skuad yang ada sekarang.

Real Madrid, masih dengan Ronaldo dan Karim Benzema, tetap menunjukkan kualitas tertinggi dan sangat kompetitif.

“Saya berharap Luka (Modric) bisa kembali pekan depan. Harapan serupa juga kami tujukan pada James. Sedangkan Gareth (Bale) mungkin harus istirahat lebih lama. Ia saat ini memasuki fase penyembuhan, dan kami tidak perlu terburu-buru menurunkannya,” kata Zidane seperti dikutip AFP, Senin (30/1).

Bale mengalami cedera engkel ketika Real Madrid berduel dengan Sporting Lisbon pada laga grup Liga Champions, dua bulan lalu. Ia diharapkan bisa kembali merumput mulai Maret mendatang.

“Kami tetap berpikiran positif dengan skuad yang ada. Mereka punya kualitas dan bisa diandalkan. Tapi yang terpenting, kami harus menjaga fokus di setiap pertandingan,” tegas Zizou.

harnas.co

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: