Home / BANGKA BELITUNG / KPID Audiensi ke Plt Gubernur Babel 
Suasana berlangsungnya audiensi dengan Plt Gubernur Babel

KPID Audiensi ke Plt Gubernur Babel 

PANGKALPINANG, LASPELA- Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bangka Belitung melakukan audiensi ke pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bangka Belitung Yuswandi A Temenggung, Selasa (17/1/2017).

Acara audiensi yang juga sebagai ajang silaturahmi tersebut merupakan bagian koordinasi KPID untuk melaporkan kegiatan yang sudah dilaksanakan KPID maupun yang akan dilaksanakan KPID di tahun 2017 ini kepada gubernur.

Rusdiar, Ketua KPID Babel menyampaikan beberapa poin penting terkait eksistensi KPID yang merupakan instrumen penting penyiaran yang harus dicanangkan bersama-sama pemerintah daerah seperti penggalakan literasi media yang harus disampaikan masyarakat dengan keterlibatan berbagai pihak.

“Kami juga minta izin bisa diberikan koordinasi dengan dinas pendidikan khususnya berkenaan dengan literasi media ke sekolah-sekolah yang ada di Babel agar program yang sudah dibuat dapat termaksimalkan disamping itu kami juga minta koordinasi dengan dinas kesehatan berkenaan dengan iklan layanan kesehatan tradisional yang ditengarai harus mendapatkan lisensi kesehatan agar informasi kesehatan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat,” ujar Rusdiar kepada gubernur.

Selain itu, KPID juga minta dibukakan akses untuk bisa bekerjasama dengan PKK provinsi agar keterlibatan ibu-ibu PKK dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana menelaah tontonan yang layak dan cerdas serta memberikan efek positif kepada masyarakat.

Menanggapi hal ini Plt Gubernur Babel, Yuswandi pun memberikan dukungan atas program yang akan dilaksanakan KPID Babel tersebut. “Ya tentu koordinasi sangat diperlukan sehingga tujuan dapat dicapai. Intinya komunikasikan segala sesuatunya dengan baik,” tukas Yuswandi.

Gubernur juga menyarankan bukan saja dengan pemerintah provinsi, KPID juga harus membuka ruang dengan pemerintah Kabupaten dan pemerintah kota sehingga tujuan mulia itu dapat dirasakan seluruh masyarakat Bangka Belitung.

“Ya, kita minta juga ada keterlibatan pemkab dan pemkot dalam hal ini. Nanti bisa kita Fasilitasikan. Acaranya di Pemprov juga boleh,” harap Gubernur.

Selain komisioner KPID dalam audiensi itu turut hadir juga kepala Diskominfo Babel, Suharto dan Kepala Sekretariat KPID Babel Achmad Fauzan. (rill/ar)

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: