Home / ADVERTORIAL / M Irwansyah Sosok Pemimpin Paling Peduli
Muhammad Irwansyah, Calon Wakil Gubernur Babel

M Irwansyah Sosok Pemimpin Paling Peduli

PANGKALPINANG- Angin puting beliung kerap melanda berbagai daerah di Indonesia, tak terkecuali Kota Pangkalpinang. Bencana yang menimbulkan kerusakan beberapa bangunan rumah warga serta menumbangkan pepohonan di pinggiran jalan kota tersebut terjadi, Jumat (13/1/2017).

Peristiwa alam yang menimbulkan kepanikan warga karena kejadiannya yang sulit diprediksi tersebut membuat Wali Kota Pangkalpinang non aktif, Muhammad Irwansyah tak tinggal diam.

Meski tak sempat turun ke lokasi pada Jumat 13 Januari karena sedang melaksanakan kampanye dialogis, melalui Plt Walikota M Sopian, pria yang karib disapa Wawan ini meminta para SKPD untuk gerak cepat ke lokasi guna memberikan bantuan kepada warga.

Berdasarkan pantauan wartawan, Irwansyah baru mengunjungi rumah-rumah warga yang rusak akibat hujan dan angin puting beliung, Sabtu (14/1/2017).

“Kedatangan kami ini sekaligus mengantarkan bahan-bahan material rumah. Warga dimohon bersabar. Meski saya selaku Walikota non aktif, tapi kita tetap harus peduli dan harus cepat dan sigap karena ini urusan kemanusiaan,” tandas Irwansyah saat mengunjungi kediaman Contesa di Kelurahan Keramat Kecamatan Rangkui.

Kehadiran Wawan di tengah keluarga yang terdampak musibah tersebut diapresiasi. Dia pun dilabeli pemimpin muda paling peduli.

“Terima kasih Pak Irwansyah atas bantuan dan kepeduliannya. Kami akan segera memperbaiki rumah kami yang rusak. Kami senang dengan kepedulian Bapak,” puji Contesa.

Jabar, Ketua RT 009 Kelurahan Keramat juga menyampaikan apresiasi serupa. Dia menilai Wawan sebagai sosok pemimpin yang gerak cepat merespon persoalan warganya.

“Terima kasih atas bantuan dan kepedulian Pak Wawan. Semoga bantuan ini sedikit meringankan warga kami yang terkena musibah,” katanya memungkasi. (adv/wwn)

 

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: