Home / INTERNASIONAL / Amoy Bangka “Mendunia”
Natasha Mannuela Halim

Amoy Bangka “Mendunia”

Natasha Mannuela Halim, Juara 3 Kontes Miss World 2016 

AMOY BELINYU BANGKA mengharumkan nama Indonesia  dengan menorehkan prestasi dalam ajang Ratu Kecantikan Dunia. Setelah sebelumnya Ariska Putri Pertiwi menjadi juara Miss Grand International 2016 dan Felicia Hwang menjadi Runner-up 2 Miss International 2016, kini prestasi dunia juga ditorehkan Natasha Mannuela Halim.

Yang lebih membanggakan lagi, prestasi Natasha turut mengharumkan nama Negeri Laskar Pelangi, Kepulauan Bangka Belitung yang nota bene merupakan tanah kelahirannya.

Natasha Mannuela Halim lahir di Belinyu, Bangka pada 9 Mei 1994. Ia merupakan delegasi dari Bangka Belitung dalam ajang Miss Indonesia 2016 yang langsung mengorbitkan namanya menjadi Miss Indonesia saat itu.

Natasha meraih juara ketiga atau runner-up 2 dalam kontes Miss World yang diselenggarakan pada Minggu, 18 Desember (Senin, 19 Desember waktu Indonesia), di MGM National Harbor, Mayland, Amerika Serikat.

Perempuan yang akrab disapa Acha ini berhasil unggul di antara 117 kontestan yang bertarung dalam kompetisi tahun ini, namun ia kalah dari Puerto Rico yang menggantikan Mireia Lalaguna sebagai Miss World 2016.

Natasha Mannuela saat anak-anak pemulung yang tidak mampu mendapatkan pendidikan formal. (foto istimewa)

Natasha Mannuela saat anak-anak pemulung yang tidak mampu mendapatkan pendidikan formal. (foto istimewa)

Sementara tempat kedua diraih oleh perwakilan Republik Dominika. Selain menjadi juara ketiga, Acha juga memenangkan kategori Beauty with a Purpose berkat proyeknya membantu masyarakat di Bantar Gebang, Bekasi, untuk membuat kolam lele dan mengolahnya menjadi barang yang memiliki nilai ekonomis, serta merenovasi sekolah untuk fasilitas pendidikan anak-anak pemulung yang tidak mampu mendapatkan pendidikan formal.

“Nama Indonesia kembali harum di ajang berskala Internasional, yakni Miss World 2016. Natasha Mannuela kembali mengulang prestasi yang pernah dicapai Maria Harfanti yang tahun lalu lolos sebagai 2nd Runner Up Miss World 2015. Kami dari Yayasan Miss Indonesia tentu sangat bangga dengan torehan prestasi Natasha Mannuela.

Ini menunjukan konsistensi kualitas Wanita Indonesia di mata dunia yang peduli dan berkontribusi dalam dunia sosial, pendidikan, dan enterprenuership. Hal ini juga tak lepas dari doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia”, ujar Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo melalui siaran pers.

“Puji syukur dan terima kasih kepada Tuhan, orang tua, Yayasan Miss Indonesia dan semua pihak yang sudah mendukung saya hingga berhasil menjadi 2nd Runner Up Miss World 2016. Terima kasih juga saya ucapkan untuk seluruh masyarakat Indonesia, khususnya untuk saudara-saudara saya di Bantar Gebang yang telah mendoakan dan mendukung saya selama berada disana untuk menyelesaikan proyek sosial. Doa dan dukungan mereka menjadi kekuatan dan semangat tersendiri bagi saya untuk terus berjuang di Miss World 2016”, ujar Natasha Mannuela.

Sama seperti Maria Harfanti, pada tahun ini Natasha Mannuela juga berhasil memenangkan fast track beauty with a purpose dimana juara kategori tersebut memang kerap diraih oleh Indonesia.

Sumber: republik.co
Editor   : Stefan H. Lopis 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: