Home / BANGKA BELITUNG / Kejurnas Wushu Junior Diikuti 418 Peserta, Sekda Minta Kunjungi Destinasi Wisata Babel

Kejurnas Wushu Junior Diikuti 418 Peserta, Sekda Minta Kunjungi Destinasi Wisata Babel

PANGKALPINANG, LASPELA – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ditunjuk sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Junior Indonesia tahun 2016. Pembukaan Kejurnas tersebut diselenggarakan di GOR Sahabudin, Senin (12/12/2016) malam.

Ketua Pengprov Wushu Babel sekaligus Ketua Panitia Kejurnas Wushu, Ricky kurniawan mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta ke Negeri Serumpun Sebalai ini. Tujuan kegiatan ini, sebut dia, agar menjalin persaudaraan dan memperkenalkan olahraga wushu di Indonesia.

“Terima kasih atas kedatangan peserta ke daerah kami (Babel-red). Semoga acara ini bisa menambah persaudaraan di antara kita dan tidak kalah pentingnya semoga olahraga wushu bisa berkembang di Indonesia,”kata Ricky dalam sambutan.

Ia menyampaikan, pada Kejurnas Wushu 2016 di Babel diikuti 418 peserta yang berasal dari 18 provinsi seluruh Indonesia.

“Kejurnas ini diikuti oleh Provinsi Aceh, Sumut, Riau, Sumbar, Sumsel, Babel, Lampung, DKI Jakarta, Banten, Jabar, Jateng, Jogyakarta, Jatim, Bali, Kaltim dan Sulteng,” terang Ricky.

Ketua Umum PB Wushu Indonesia, Master Supandi Kusuma mengatakan, Kejurnas  Wushu merupakan agenda nasional dan selain itu juga sebagai babak kualifikasi Pra PON Remaja 2016  guna mencari bibit muda potensial dalam olahraga wushu indonesia.

“Kejurnas ini diselenggarakan untuk mencari bibit baru wushu dan sebagai ajang kualifikasi Pra PON Remaja U-18 nanti,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa olahraga Wushu saat ini sudah menjadi salah satu cabang olahraga andalan Indonesia di ajang Internasional.

“Wushu sekarang masuk dalam olahraga andalan untuk membela Merah Putih ke kancah internasional,” terang Master Wushu Indonesia ini.

Ajang Promosi Wisata Babel

Sementara, Sekda Babel Dr. Yan Megawandi memberikan apresiasi kepada Pengprov Wushu Babel dan panitia atas terselenggaranya kejurnas di Negeri Serumpun Sebalai ini.

“Kami( Pemprov-red) menyampaikan terima kaih kepada Pengprov Wushu Babel dan terpilihnya Babel menjadi tuan rumah ajang nasional ini. Semoga ajang ini bisa memperkenalkan Babel ke daerah lain,” kata Yan megawandi sembari berharap kepada para kontingen untuk mengunjungi destinasi wisata yang ada di Babel ini.

Pada kesempatan pembukaan kejurnas ini, dihadiri oleh Ketua Umum PB Wushu Indonesia Master Supandi Kusuma, Duta Wushu Indonesia Chris Jhon, Sekda Babel Dr. Yan Megawandi, Ketua Pengprov Wushu Babel Ricky Kurniawan, Ketua KONI Babel Dharma Sutomo, anggota DPRD Babel yakni Moh. Tanwin dan Bong Ming Ming, para kontingen serta tamu undangan lainnya.

Penulis: Abdullah Randi
Editor : Stefan H. Lopis

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: