Home / BANGKA BELITUNG / Plt. Bupati Bateng Salurkan Bantuan 55 Juta untuk Pokdakan
Plt Bupati Bateng Ibnu Saleh saat diwawancarai wartawan beberapa waktu lalu.

Plt. Bupati Bateng Salurkan Bantuan 55 Juta untuk Pokdakan

KOBA, LASPELA– Guna meningkatkan potensi swasembada ikan, Plt Bupati Bangka Tengah,Ir. H. Ibnu Saleh, MM memberikan bantuan kepada kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) sebesar 55 Juta.

“Saat ini pembudidaya ikan sudah menjadi salah satu prioritas dalam meningkatkan perekonomian keluarga di tengah lesunya perekonomian Babel belakangan ini,” ujar Ibnu Saleh di Koba, Senin (28/11) kemarin.

Hal tersebut diungkapkannya saat memberikan bantuan kepada kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) yang ada di Bangka Tengah. “Pemerintah Daerah akan terus mendorong dan membantu usaha budidaya ikan kepada kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) karena ini merupakan salah satu jalan meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya di Bangka Tengah (Bateng),” jelasnya.

Ia menegaskan, bantuan ini bertujuan memberikan semangat dalam mengembangkan budidaya ikan kepada (Pokdakan) agar Bangka Tengah menjadi daerah swasembada ikan.

Sementara Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Bangka Tengah, Dedi Muchdiyat mengatakan, budidaya ikan air tawar sekarang sudah berkembang dengan baik di masyarakat.

“Saat ini tercatat sebanyak 63 kelompok budi daya ikan air tawar yang ada di masyarakat. Kondisi ekonomi mereka sudah mulai membaik setelah fokus mengembangkan budidaya ikan,” pungkasnya kepada LASPELA.

Penulis: Herdian Farid
Editor  : Stefan H. Lopis

About Junianto Ade Sahputra

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: