Home / NEWS / Manchester City Siapkan Rp 3 Triliun untuk Messi
Lionel Messi (AFP)

Manchester City Siapkan Rp 3 Triliun untuk Messi

MANCHESTER CITY dikabarkan bakal mengguncang bursa transfer musim panas nanti, atau ketika kompetisi musim ini sudah berakhir. Mereka mempersiapkan dana sebesar 200 juta pounds (Rp 3,29 triliun) demi mendatangkan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Plot ini dimunculkan oleh Mirror, Minggu (20/11). Media massa terkemuka di Inggris itu juga menambahkan, Messi akan dibujuk dengan gaji sebesar 500 ribu pounds (Rp 8,23 miliar) per pekan.

Dengan tawaran sebesar itu, Messi mungkin tergoda meninggalkan Camp Nou. Terlebih, sang penyerang Argentina berusia 29 tahun itu sudah “menolak” perpanjangan kontrak baru yang disodorkan Barcelona, seperti dilaporkan oleh Marca pada Senin (14/11) lalu. Messi hanya ingin meneruskan kontraknya yang sekarang, yang baru habis pada 2018.

Tahun depan, Messi akan memiliki opsi untuk pindah sebelum kontraknya berakhir-kalau ia memang mau pindah. Jika sekarang City ingin merekrut The Messiah, mereka harus berhadapan dengan klausul penjualan yang dipatok Barca, yaitu sebesar 215 juta pounds (Rp 3,54 triliun).

Dengan tawaran 200 juta pounds, Barca sepertinya akan goyah. Pasalnya, mereka sadar bahwa Messi bisa saja pergi dengan “gratis” jika tak kunjung tanda tangan kontrak sampai 2018.

Sementara, rekor transfer terbesar di dunia dipegang oleh gelandang Prancis Paul Pogba, yang dibeli Manchester United dari Juventus dengan harga 89 juta pounds (Rp 1,46 triliun) pada awal musim ini.

Terpisah, Paris Saint-Germain dan Chelsea memiliki kans dan dana cukup kuat untuk masuk kancah persaingan memburu Messi.

harnas.com

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: