Home / ADVERTORIAL / Tabligh Akbar dan Babel Bersholawat Bersama Habib Syeh Abdul Qodir Assegaf
Suasana berlangsungnya tabligh akbar dan Bangka Belitung Bersholawat bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf bertempat di Pondok Pesantren Nurul Falah desa Air Mesu Timur Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Kamis, (10/11) malam.

Tabligh Akbar dan Babel Bersholawat Bersama Habib Syeh Abdul Qodir Assegaf

AIR MESU, LASPELA- Meski diguyur hujan sejak siang, namun tidak menyurutkan antusiasme ribuan masyarakat Bangka Belitung (Babel) untuk menghadiri tabligh akbar dan Bangka Belitung Bersholawat bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf bertempat di Pondok Pesantren Nurul Falah desa Air Mesu Timur Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Kamis, (10/11) malam.

Ketua Panitia kegiatan, Syahbudin, kepada LAS PELA mengatakan, kegiatan tabligh akbar dan Babel bersholawat bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf dari Solo Jawa Tengah ini diprakarsai oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Bateng yang diadakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bateng.

“Tabligh akbar dan Babel bersholawat ini baru pertama kalinya digelar‎ dengan mengundang Habib Syech Abdul Qodir Assegaf dengan mottonya yakni “Dengan Sholawat Maksiat Minggat,” ujar Ustadz Syahbudin.

Ustadz Syahbudin  menjelaskan, masyarakat yang hadir dalam tabligh ini berdasarkan data yang masuk ke panitia ada sekitar 8000 orang yang tiba dari berbagai penjuru wilayah Bangka Belitung.

“Selain masyarakat kaum muslimin dan muslimat dari penjuru pulau Bangka Belitung, para habaib, alim ulama, asatidz, juga diikuti oleh Syeher Mania Belitung, Syeher Mania Palembang juga Majelis Silaturrahmi Jakarta‎,” terangnya.

Momentum Silaturahmi

2Sementara Plt Bupati Bateng, Ir Ibnu Saleh MM yang hadir dalam tabligh akbar tersebut dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tabligh akbar dan Babel bershalawat bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf yang digelar MUI Bateng bekerjasama dengan Pemda, PCNU, Forum Komunikasi Pondok Pesantren Bateng, Baznas Bateng, LP2A dan majelis assyuruq in‎i sangatlah positif dan mempererat silaturahmi antara umat muslim.

“Melalui Babel bershalawat bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf, tentunya selain dapat mempererat silaturahmi antar sesama umat muslim juga diharapkan dapat mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan memupuk kecintaan kita kepada Rosulullah wa Habibullah Baginda Nabi Muhammad SAW melalui gema sholawat di Babel ini, maka dari itu mari kita ikuti dengan seksama,” kata Ibnu Saleh.

Dia berharap, melalui Babel bersalawat bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf semoga dapat memberikan semangat yang lebih baik serta mendapatkan keridhoan dari Allah SWT sebagai acuan menggerakan revolusi mental dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Bateng yang makmur dan sejahtera.

“Mari kita arahkan persatuan dan kesatuan, jangan sampai perbedaan menjadi pemecah belah umat hendaknya dapat disikapi dengan arif dan bijaksana serta saling bersilaturahmi pererat ukhuwah islamiyah. Sehingga situasi daerah yang aman dan damai ini, lebih religius dalam mewujudkan masyarakat madani dan negeri yang baldatu toyyibatun wa robbun ghofur,” tutupnya. (adv)

Penulis: Herdian
Editor  : Stefan HL

img-20161110-wa042 img-20161110-wa043 img-20161110-wa044 img-20161110-wa045

Suasana berlangsungnya kegiatan saat itu.

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: