Home / NEWS / OLAHRAGA / PELANGI TOKOH

Selasa, 2 Agustus 2016 - 09:27 WIB

Xavi Sumbang Kapal Pesiar untuk Pengungsi

Xavi Hernandes

Xavi Hernandes

LASPELA, SPORT– Jiwa sosial mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez, patut diacungi jempol. Baru-baru ini, pemain legenda Barcelona tersebut  menyumbang kapal pesiar miliknya untuk dilelang. Uang hasil lelang kapal bernama ‘La Pelopina’ itu seluruhnya akan disumbangkan Xavi untuk membantu pengungsi di lautan Mediterania.

Seperti dikutip dari Independent, Xavi bekerja sama dengan organisasi non-pemerintah ProActiva Open Arms (POA) yang bermarkas di Barcelona, Spanyol, untuk membantu para pengungsi.

POA lewat video yang diunggah melalui Facebook, memperlihatkan bagaimana Xavi secara resmi menyerahkan kapal pesiar tersebut. “Xavi mengetahui kegiatan kami beberapa waktu lalu dan memutuskan untuk mendonasikan kapal pesiarnya untuk menambah dana kami dan memastikan misi kami berjalan dengan baik. Terima kasih, Xavi. Tindakan seperti kamu lakukan akan membantu banyak manusia,” ujar pihak POA.

kapal-pesiar Xavi‘La Pelopina’ memiliki panjang sekitar sembilan meter dan lebar 2,6 meter. Seperti dilansir Marca, kapal pesiar milik Xavi menggunakan mesin 325CV.

POA saat ini sedang memfokuskan penyelamatan di Lesbos, sebuah pulau di Yunani yang kedatangan lebih dari 55 ribu pengungsi Suriah dalam enam bulan terakhir.

Pengungsi yang tewas di Laut Mediterania tahun 2016 diprediksi akan tembus 3.000 orang dalam waktu beberapa hari ke depan. Prediksi ini disampaikan Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM).

Sumber: Bola.net 

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

ASN di Bangka Dilarang Foto Bersama Calon Kepala Daerah

BANGKA BELITUNG

Dugaan Tipikor Mamin Miliaran di Setda Basel Naik Penyidikan

BANGKA BELITUNG

11 Tahun Expo SMA Santo Yosep: Memadukan Komitmen Menuju Promosi Holistik

HEADLINE

Triwulan II Nasabah Kredit Menurun, Pegadaian Gencarkan Promosi

ANTARA News

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Indonesia Diminta Kuasai Pariwisata Asia Pasifik

HUKUM

Presiden Lantik Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri

BANGKA BELITUNG

Heboh!Ada Suara dan Getaran Misterius Yang Terdengar di Tanjung Pandan

BANGKA BELITUNG

Sebelum Melaksanakan Pilkades, Babar Buat Dua Perda
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: