Home / BANGKA BELITUNG / Kunjungi Bandara Depati Amir, Menhub Jonan: Kursi Masih Kurang
Menteri Perhubungan RI Ignatius Jonan disambut Gubernur Babel Rustam Effendi dan para pejabat terkait saat tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang. (foto: ran)

Kunjungi Bandara Depati Amir, Menhub Jonan: Kursi Masih Kurang

PANGKALAN BARU, LASPELA – Menteri Perhubungan (Menhub) RI Ignatius Jonan mengunjungi bandara Depati Amir Pangkalpinang, Minggu (10/7/2016) kemarin. Kedatangan Menhub Jonan dalam rangka memonitoring arus balik perayaan Idul Fitri 1437 H di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Saat berada di bandara Depati Amir, Jonan yang didampingi Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Staf Khusus Antar Lembaga, Dirut PT. ASDP Indonesia, Direktur Lalu Lintas Hubdat, serta Kabag MMOP tersebut menyentil ketersediaan sarana dan prasaran di bandara yang dinilainya masih perlu ditingkatkan terutama terkait tempat duduk yang masih kurang.

Pada tahun 2016 ini, Kementerian Perhubungan beserta jajarannya bekerja ekstra keras memantau pergerakan arus mudik dan arus balik di berbagai wilayah Indonesia termasuk juga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Hal tersebut guna mewujudkan target zero accident pada tahun ini.

Jonan datang ke Pangkalpinang dari bandara H.A.S Hanandjoeddin Belitung dengan menumpang pesawat khusus Hawker 900XP. Dia disambut Gubernur Babel Rustam Effendi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, sejumlah pejabat Eselon II Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, General Manajer Angkasa Pura II Bandara Depati Amir dan para tamu undangan lainnya.

Idul Fitri, Penumpang Pesawat di Babel Meningkat
JonanGubernur Rustam menyebut, tahun ini terjadi peningkatan jumlah penumpang yang menggunakan transportasi udara di Babel sebesar 10-15 persen atau naik satu digit dari tahun sebelumnya. Sementara jumlah penumpang lewat pelabuhan Pangkal Balam justru mengalami penurunan.

Rustam pun menampik isu terkait acaman keamanan yang menyasar Bandara Depati Amir “Isu seperti yang diberitakan tidak benar, situasi dan kondisi di Babel saat ini aman, “ ungkapnya di hadapan para awak media.

Sementara itu, dalam lawatan singkatnya di Bandara Depati Amir, Ignatius Jonan berkesempatan mengunjungi Posko Pengamanan Ramadyna 2016 yang berada di bandara tersebut. Menteri Jonan mengapresiasi kesiapan para personil yang terdiri dari TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Kantor Kesehatan Pelabuhan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang.

“Posko terpadu pelayanan arus mudik dan balik di Bandara Depati Amir merupakan bentuk antisipasi dari pihak bandara yang harus ditiru, “ujarnya singkat.

Sebelum bertolak ke Jakarta pada pukul 18.20 Wib, Menhub Ignatius Jonan berkesempatan memeriksakan kesehatan tekanan darahnya di posko terpadu yang tersedia di lokasi bandara Depati Amir. (rx/ar)

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: