Home / HEADLINE / Soal Jalur Maju Pilkada DKI, Ahok: Saya Pulang Kampung Dulu
Gubernur DKI Jakarta, Basuk Tjahaja Purnama(foto: istimewa)

Soal Jalur Maju Pilkada DKI, Ahok: Saya Pulang Kampung Dulu

JAKARTA, LASPELA– Meski sudah bertemu dengan “Teman Ahok“, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama masih belum memastikan jalur apa yang akan dia tempuh untuk maju Pilkada DKI 2017.

Ahok mengatakan akan menunggu “Teman Ahok” selesai merekapitulasi 1 juta KTP terlebih dahulu. “Kita tunggu mereka dulu, supaya menghargai mereka. Kami sepakat tunggu mereka dulu, mereka minta waktu sampai (rekapitulasi) 1 juta,” ujar pria yang akrab disapa Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (27/6/2016).

Pada pertemuan terakhir dengan “Teman Ahok“, Ahok mengaku membahas strategi untuk membuktikan keraguan beberapa pihak akan 1 juta KTP Teman Ahok.

Mereka akan merekapitulasi 1 juta KTP dan mengundang pihak-pihak yang meragukan 1 juta KTP itu. Kemudian, mereka akan disuruh memilih secara acak siapa ingin diverifikasi.

Ketika ditanya lagi mengenai jalur apa yang akan dipilih, Ahok memilih tidak menjawab saat ini. Dia memilih untuk pulang ke kampung halaman dulu bersama keluarga sebelum mengurus pilkada. “Aku mau pulang ke Belitung dulu, makan ketupat dulu, baru putusin,” ujar dia.

Sumber: Kompas  

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: