Home / BANGKA BELITUNG / Pemprov Babel Bakal Selenggarakan Festival Budaya | BANGKA BELITUNG
Jpeg

Pemprov Babel Bakal Selenggarakan Festival Budaya | BANGKA BELITUNG

“Pertengahan tahun 2016 ini, kami akan mengadakan event besar berskala nasional, dengan mengundang peserta festival dari seluruh provinsi di Indonesia yang mana Babel menjadi tuan rumahnya”.

(KA. Tajuddin, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel)

PANGKALPINANG, LASPELA—Dalam waktu dekat, pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berniat mengulang kembali kesuksesan event besar seperti Gerhana Matahari Total (GMT) di Bangka Tengah dan Pulau Belitung, serta Sungailiat Triathlon 2016 di Bangka Induk beberapa waktu lalu.

Penyelenggaraan event berskala nasional dinilai efektif menarik wisatawan  mengunjungi Babel. Dan strategi ini tampak menggeliat di beberapa daerah se-Babel, seperti Bangka Tengah yang fokus Mountain Bike, Bangka Barat dengan event Jambore Sepeda Lipat nasional serta Pemerintah Provinsi Babel pun bakal menyelenggarakan Festival Serumpun Sebalai Nusantara 2016.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, KA. Tajuddin mengatakan, pihaknya akan mengadakan event besar berskala nasional dengan tujuan mendatangkan dan memperkenalkan keberagaman potensi wisata budaya, keindahan pantai, dan kuliner yang dimiliki Bangka Belitung. Festival tersebut merupakan event atraksi budaya terbesar di Indonesia. “Pertengahan tahun ini (2016-red), kami akan mengadakan event besar berskala nasional, yang mana Babel menjadi tuan rumahnya,” katanya kepada wartawan LASPELA, Selasa (3/5).

Menurut dia, pihak travel agent, hotel dan stakeholder akan ikut andil dalam menyukseskan agenda pariwisata itu. Sebab, festival ini akan mengundang seluruh provinsi di Indonesia, otomatis peran semua elemen diharapkan. Tujuan diadakan agenda ini yakni memperkenalkan Babel di kancah domestik maupun mancanegara yang diharapkan output kegiatan itu menambah pendapatan asli daerah dan masyarakat.

“Peserta festival ini seluruh provinsi, karenanya kita harus duduk bersama dengan stakeholder agar kegiatan ini sukses dan membawa keuntungan bagi pemerintah daerah, pelaku wisata maupun masyarakat,” imbuhnya.

KA.Tajudin menambahkan, pihaknya terus berupaya mempromosikan pariwisata Babel ini, yang mana pada bulan agustus pihak ASITA Bali siap berkerjasama dalam mempromosikan pariwisata Babel. Bahkan, pihak ASITA Bali pun akan menjual paket wisata ke Bangka maupun Belitung kepada pelaku wisata yang ada di Bali dilanjutkan kepada para turis mancanegara. “Terus promosi wisata kita ini, bahkan ASITA Bali siap jual paket wisata ke Bangka maupun Belitung, luarbiasa kan,”tutupnya.(ar)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: