banner 728x90

22 Orang Pasien Ikuti Operasi Bibir Sumbing Gratis HUT ke 267 Kota Pangkalpinang

Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama saat berfoto bersama para pasien Operasi Bibir Sumbing (20/9/2024).
banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

PANGKALPINANG, LASPELA – Sebanyak 22 pasien bibir sumbing mengikuti Operasi Bibir Sumbing gratis yang digelar oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pangkalpinang bekerja sama dengan RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama menuturkan Operasi Bibir Sumbing ini untuk memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-267 Kota Pangkalpinang.

banner 325x300

“Tentunya dengan operasi ini luar biasa, dan ini operasi mahal dan operasi yang berkait, kalau kata Dokter tadi operasi langit-langit empat kali, kalau bibirnya saja itu tiga kali,” katanya, Jumat (20/9/2024).

Budi bersyukur kegiatan ini sudah berlangsung tiga kali Pemkot Pangkalpinang menggelar Operasi Bibir Sumbing, dan ini sangat luar biasa dan mulia.

“Karena bakti sosial ini bukan hal yang biasa tapi luar biasa. Tentunya pasien ini kan ada yang diluar Kota Pangkalpinang, tentu yang namanya ibadah, beramal baik tidak memandang mereka berasal yang penting dokter dapat membantu,” katanya.

Budi juga menuturkan, berkaitan dengan SDM ada dua hal yang penting ialah Kesehatan dan Pendidikan harus seiring sejalan.

“Kalau yang bagus kita pertahankan, kalau yang kurang kita perbaiki,” tuturnya.

Budi juga meminta kepada para pasien untuk memberikan doa kepada para Dokter yang telah mengoperasi.

“Setiap sholat dan beribadah titip doa kepada para Dokter, sehingga kegiatan ini penuh dengan rasa syukur. Kepada para pasien jangan takut di operasi, dimana operasi ini jauh dari jantung, Insha Allah berjalan lancar,” katanya. (dnd)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version