Sambut HUT ke-48, PT Timah Gelar Bulan Bakti di Bangka Selatan, Forkompinda Sebut Warga Rasakan Manfaatnya

 

BANGKA SELATAN, LASPELA – Menyambut HUT ke-48 PT Timah kembali menggelar Bulan Bakti yang dilaksanakan di wilayah operasional Perusahaan.

Bulan Bakti merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan PT Timah setiap tahun dalam rangka Hari Ulang Tahun Perusahaan.

HUT ke-48 PT Timah mengusung tema ‘Kompak Bergerak’ ini jatuh pada 2 Agustus 2024 mendatang. Namun rangkaian kegiatan sudah mulai dilaksanakan sejak Juni ini.

Bulan Bakti tahun 2024 ini akan dilaksanakan di 11 lokasi dengan rangkaian kegiatan khitanan massal, donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis

Kegiatan perdana Bulan Bakti PT Timah tahun 2024 dilaksanakan di Kantor Wilayah Operasi Bangka Selatan, Selasa (25/6/2024).

Kegiatan Bulan Bakti PT Timah ini selalu disambut antusias oleh masyarakat bahkan tak heran dukungan dari Forkompinda di masing-masing wilayah juga mengalir untuk menyukseskan kegiatan yang diperuntukkan bagi masyarakat.

Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Riama Sihite mengatakan, kegiatan Bulan Bakti ini sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat. Selain itu, warga sangat antusias untuk mengikuti rangkaian kegiatan Bulan Bakti Ini.

“Saya melihat betapa masyarakat sangat merasakan kehadiran PT Timah ada di Bangka Selatan khususnya. Semoga PT Timah semakin maju dan semakin lebih baik lagi kedepannnya,” kata Riama.

Komandan Kodim 0432 Bangka Selatan Letnan Kolonel Sebmy Setiawan mengapresiasi kegiatan Bulan Bakti yang dilaksanakan oleh PT Timah Tbk, apalagi pelaksanaannya bersamaan dengan momen libur sekolah.

“Pemilihan waktu kegiatan ini juga sangat tepat, karena dalam pelaksanaan kegiatan Khitanan Massal ini juga bertepatan dengan waktu libur anak-anak sekolah, sehingga masyarakat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini,” ucap Sebmy.

Dirinya juga berharap kedepannya dapat berkolaborasi bersama PT Timah Tbk dalam pelaksanaan kegiatan Bulan Bakti.

“Harapan kami kedepan kegiatan Bulan Bakti ini bukan hanya Khitanan Massal, Donor darah saja, tapi juga bisa meliputi program Karya Bakti, RTLH, juga kegiatan membersihkan tempat ibadah ataupun pasar, serta banyak lagi kegiatan-kegiatan lainnya, yang dapat membantu masyarakat,” ucapnya.

Senada, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bangka Selatan Sebmy, H. Muhson mengatakan, kontribusi PT Timah kepada masyarakat Bangka Selatan luar biasa.

Ia berharap kedepannya, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan di tahun-tahun berikutnya seperti rangkaian kegiatan lainnya.

“Melihat animo masyarakat dalam kegiatan ini, artinya masyarakat sangat menantikan kehadiran PT Timah, serta saya berharap semoga masyarakat dapat terus berkolaborasi bersama PT Timah,” tutur Muhson. (ril/chu)