Pemkab Bangka Tengah Gelar Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

 

NAMANG, LASPELA– Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menggelar intervensi serentak pencegahan stunting sekaligus rapat koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Bangka Tengah, bertempat di Posyandu Sayang Anak Desa Namang.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan pengukuran dan intervensi serentak pencegahan stunting Bangka Tengah merupakan keseriusan Pemkab dalam menangani stunting.

“Alhamdulillah, ini lintas sektor bahwa kita rembuk seluruh perangkat daerah, serta kita juga mendapatkan penyuluhan dari BKKBN terkait langkah-langkah yang kita lakukan terhadap penilaian stunting ini,” kata Algafry, Kamis (20/6/2024).

Ia mengatakan pihaknya menerima masukan dan saran, serta petunjuk terkait langkah Pemkab Bangka Tengah untuk mencapai target-target yang sudah dicanangkan.

“Kita bersyukur karena masukan tersebut sangat penting, terutama dalam penginputan data bagi kita semua,” ujarnya.

“Target di 2024 adalah 14 persen, dan diharapkan seluruh pihak yang terlibat dapat bekerjasama memperbaiki kondisi tumbuh kembang anak, sehingga dapat mencegah terjadinya kasus stunting baru,” tutup Algafry. (jon)