Sambut Festival Pasir Padi ke 5 dan Peh Cun, Pemkot Pangkalpinang Ajak Seluruh Masyarakat Ikut Ambil Bagian

Elita Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Pangkalpinang

 

PANGAKALPINANG, LASPELA – Festival Pasir Padi akan kembali digelar Pemkot Pangkalpinang.

Festival dengan mengusung kebersamaan masyarakat melayu dan tionghoa atau disebut juga Thong Ngin Fan Ngin Jitjong ini akan diisi beragam perlombaan salah satunya ialah festival Peh Cun telur bisa berdiri.

Elita Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Pangkalpinang mengatakan, pihaknya telah melakukan promosi terkait kegiatan ini sejak Januari lalu.

Ia mengaku jika pihaknya mengikutsertakan para influencer Pangkalpinang untuk mempromosikan event ini.

“Kita memakai influencer dan duta Pariwisata juga, terus colab-colab yang kita lakukan agar promosi ini bisa diketahui oleh orang luar,” ujarnya, Jumat (31/5/2024).

Ada lima perlombaan yang akan digelar, ialah lomba mendirikan telur, lomba barongsai, lomba merias telur seroja, lomba bacang kreasi dan lomba makan otak-otak.

Saat ini pihaknya sedang menunggu peserta yang mendaftar agar jumlah peserta bisa mencapai target yang diharapkan.

“Untuk pendaftaran, peserta lomba bisa mendaftarkan diri secara online, dari barcode pendaftaran yang sudah disebarkan di media sosial,” tuturnya.

Jangan lewatkan kesempatan ini untuk menjadi bagian dari kemeriahan Festival Pasir Padi 5, segera daftarkan diri dan tunjukkan bakat serta kreativitas dalam berbagai lomba yang tersedia.

“Perlombaan ini terbuka untuk seluruh masyarakat, siapapun boleh ikut. Ayo, kita sukseskan bersama Festival Pasir Padi 5 dan tunjukkan semangat kebersamaan serta kecintaan kita terhadap budaya dan tradisi lokal,” katanya. (dnd)