Disperindag KUKM Bateng Konsultasi Pameran Inacraft dengan Pemprov Babel

PANGKALPINANG, LASPELA – Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperindag KUKM) Kabupaten Bangka Tengah melakukan kunjungan ke Dinas Peridustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Babel (Disperindag Babel).

Kunjungan tersebut dalam rangka duduk bersama membahas pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024, yang akan dilaksanakan pada 28 Februari 2024 s.d 03 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).

Pameran tersebut merupakan sebagai salah satu ajang pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara untuk para pelaku kerajinan Indonesia dan juga Pameran Inacraft sendiri memberikan peluang besar bagi para pengrajin dan pelaku industri kreatif khususnya UMKM kriya untuk mengeksplorasi dan memamerkan produk-produk UMKM dan kegiatan ini juga menjadi platform untuk memperluas jaringan bisnis, dan bertukar ide.

Kadisperindag KUKM Bateng, Irwandi menjelaskan, bahwa  kunjungan bersama jajaranya dalam upaya membahas langkah-langkah apa yang harus dilakukan dalam mengikuti pameran inacraft 2024.

Sebab menurutnya, Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bangka Tengah rencananya akan mengikuti pameran tersebut.

“Dinas kami sudah mendaftar, pada awalnya sudaha penuh, namun sekarang ada yang mengundurkan diri, jadi kami ikut,” katanya, Rabu (14/2/2024).

Sementara itu, Kepala Dinas Peridustrian dan Perdagangan Provinsi Babel Tarmin juga menegaskan pemerintah provinsi, melalui Dinas Peridustrian dan Perdagangan Provinsi Babel akan mengikuti kegiatan pameran Inacraft 2024.

Dengan harapan, nantinya UMKM dan IKM Babel dapat memperomosikan dan memamerkan produk-produk UMKM dan IKM nya.

“Kegiatan ini juga menjadi ajang meluaskan jaringan bisnis, dan bertukar pikiran serta  memamerkan  berbagai produk   inacraft  dan masih banyak lagi,” pungkasnya.(chu)