Prediksi BMKG, Hari Pencoblosan Babel Bakal Diguyur Hujan

PANGKALPINANG, LASPELA — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi adanya potensi hujan yang mengguyur seluruh wilayah di Provinsi Bangka Belitung pada Rabu 14/2/2024) besok.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Stasiun Meteorologi Kelas I Depati Amir (BMKG) Pangkalpinang Kurniaji mengatakan, secara umum hujan diprediksi akan turun dengan intensitas ringan hingga sedang.

“Seluruh wilayah Babel tanpa terkecuali esok (Rabu 14 Februari 2024) secara umum diprediksi masih berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang berlangsung hampir sepanjang hari,” kata Kurniaji, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (13/2/2024).

Tak hanya itu, kata dia, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan terjadi di beberapa daerah seperti Kabupaten Belitung Timur, Kabupaten Belitung, Kabupaten Bangka, dan Kabupaten Bangka Barat.

“Beberapa daerah berpotensi hujan dengan intensitas sedang sampai dengan lebat juga cukup tinggi yang terjadi pada pagi hingga menjelang siang,” jelasnya.

Diketahui bahwa 14 Februari 2024 bakal menjadi momen bersejarah bagi masyarakat Indonesia, lantaran tepat di hari itu akan dilaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. (mah)