banner 728x90

Pangkalpinang Menjadi Kota Kreatif, Susi: Mudahkan Perkuat Jejaring

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

PANGKALPINANG, LASPELA – Kota Pangkalpinang menjadi salah satu Kota Kreatif (KaTa) yang akan memungkinkan Kota Pangkalpinang dapat menjangkau ekonomi kreatif pada event-event kuliner maupun pariwisata tingkat nasional bahkan internasional.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Susi Erawati menuturkan dengan menjadi Kota Kreatif,  maka Kota Pangkalpinang dapat mempererat jaringan ke kota maupun kabupaten di Indonesia.

banner 325x300

“Tentu sebagai sarana transfer ekonomi kreatif dan transfer pengalaman, selain itu akan mendorong sektor ekraf,” katanya, Selasa (17/10/2023).

Peluang dalam peningkatan penyerapan tenaga kerjapun bertambah serta kontribusi ekonomi yang signifikan. “KaTa Kreatif ini juga tidak terlepas dari dukungan akademisi, bisnis, komunitas, government dan media,” ujarnya.

Adapun manfaat dengan menjadi kota kreatif ini dapat meningkatkan pariwisata, pembangunan infrastruktur, identitas dan citra positif yang membanggakan daerah, inovasi dan kualitas hidup.

“Kemajuan teknologi, kreativitas, pembentukan komunitas kreatif, keberlanjutan lingkungan serta pengembangan hubungan internasional,” tuturnya.

Dengan melangkahnya Kota Pangkalpinang ini, Susi menargetkan kedepan dirinya akan mempererat jaringan ke unesco dan mendorong keterlibatan internasional dalam sector-sektor kreatif. (dnd)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version