Jadwal Pelayaran di Pelabuhan Tanjung Kalian Masih Normal 

MUNTOK, LASPELA–  PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok, Kabupaten Bangka Barat belum memiliki jadwal tambahan untuk pelayanan. Saat ini jumlah pelayaran masih normal dengan sembilan trip setiap harinya.

General Manager (GM) PT ASDP Tanjung Kalian, Christopher Samosir mengatakan, jadwal tambahan untuk melayani pemudik nanti akan dikeluarkan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VII Sumsel Babel.

“Ada 9 trip untuk berangkat dari Pelabuhan Tanjungkalian ke Pelabuhan Tanjung Api-api. Mulai pukul 07.00 WIB tiap dua jam sekali sampai yang terakhir pukul 11.00 WIB malam,” ungkapnya, Sabtu (1/4/2023).

Christopher mengungkapkan, pihaknya masih melihat situasi lonjakan penumpang, apabila terjadi lonjakan, ASDP bakal menambahkan kapal untuk penyebrangan.

Kemudian untuk tarif tiket, Christopher mengatakan tidak kenaikan dan pengurangan, sejauh ini masih sama dengan hari-hari normal biasanya.

“Kalau pengangkut arus mudik pasti ada penambahan kapal. Tapi untuk jadwalnya nanti diatur dari BPTD. Kapan jadwalnya keluar kami belum tahu, yang pasti kami melihat lonjakan penumpang,” pungkasnya. (Oka)