Jelang Pemilu 2024, Pj Gubernur Imbau ASN Jaga Netralitas

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ridwan Djamaluddin mengimbau  Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Babeluntuk menjaga netralitas pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Saya mengingatkan kepada teman-teman, terutama ASN Pemprov Babel untuk bersikap netralitas pada Pemilu 2024, karena politik kita politik negara,” ujar Ridwan, Selasa (14/3/2023).

Ia berharap, ASN juga  tidak terlibat dalam politik praktis meskipun ASN memiliki hak suara yang akan digunakan dalam pesta demokrasi tersebut.

“Kita sangat berharap dan berpesan kepada ASN di Pemprov Babel untuk tidak terlibat politik praktis,” harapnya.

Karena menurutnya, sebagai ASN, politik ASN adalah politik negara, yakni apa garis negara, itulah yang harus dilakukan.

“Kita tidak boleh berpihak kepada salah satu kelompok, salah satu partai, apalagi secara aktif terlibat dalam kegiatan yang tidak sepantasnya kita (ASN) terlibat, misalnya kampanye bapak A kampanye ibu B. Kita posisi tetap netral,” tegas Dirjen Minerba Kementerian ESDM RI ini.

Dia menambahkan, imbauan seperti ini terus disampaikan dalam berbagai kesempatan. ASN terus mengingatkan agar tetap bersikap netralitas sampai pemilu 2024.(chu)