Bangga dengan Keberagaman, Molen Harapkan Toleransi Antar Ummat

PANGKALPINANG, LASPELA – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengajak etnis Tionghoa bersama merayakan Tahun Baru Imlek 2574 di Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Pangkalpinang, Sabtu malam (29/1/2023).

Dihadiri langsung oleh Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung, Ir. Rudianto Tjen serta warga etnis, kegiatan berlangsung meriah penuh suka cita.

Molen dalam sambutannya mengatakan jika Perayaan Imlek Tahun ini merupakan sejarah, karena kegiatan ini baru pertama kali diadakan di rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang.

“Kami bangga dengan keberagaman karena kita satu kebersamaan, tidak ada perbedaan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini menunjukkan dan menandakan bahwa Kota Pangkalpinang tonghin fangin jitjong. “Jangan coba-coba ada konflik sara, wali kota akan menjaganya,” tuturnya.

Toleransi antar umat beragama ini harus terus terjaga di Bangka Belitung khususnya Kota Pangkalpinang. “Jangan sampai kita tidak menunjukkan toleransi dan Kerukunan umat beragama. Bangka Belitung harus masuk terus lima besar kerukunan umat beragama di Indonesia,” ujarnya.

Ia juga meminta maaf jika masih banyak kekurangan dalam perayaan ini. “Dalam kebersamaan hari ini jika seadanya dan belum meriah mohon dimaafkaan, tapi artinya mulai dari sini menimbulkan marwah baru, bahwa sara tidak ada. Kita tunjukkan kebersamaan mulai dari titik nol. Dari perbedaan menjadi suatu kekuatan kita bersama,” tuturnya. (rill/dnd)