Molen Pastikan Transaksi Perputaran Uang FMF Capai Rp10 Miliar

* T-cash Tembus Rp3,7 M

PANGKALPINANG, LASPELA – Food Milenial Festival (FMF) yang berlangsung selama lima hari untuk memperingati HUT Ke-265 Kota Pangkalpinang memberikan pengaruh besar pada peputaran ekonomi di Pangkalpinang.

“Dalam lima hari, perputaran uang di FMF  UMKM di T-cash-nya saja mencapai Rp3,7 miliar. Padahal macet-macetan dan kami yakin yang cash itu lebih besar dari T-cash, menurutku bisa mencapai Rp10 miliar nyampai, untuk uang yang beredar selama 5 hari ini,” kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil seusai malam puncak HUT Pangkalpinang, Sabtu (17/9/2022).

Ribuan orang padati Alun-alun Taman Merdeka, orang yang datang pun bukan hanya seputaran Pangkalpinang tetapi juga dari Bangka Tengah, Bangka Selatan, Bangka.

“Jadi ini seluruh Bangka, semua kumpul disini dari beberapa hari lalu dan malam ini puncaknya, lebih padat lagi,” ulasnya.

Sementara sebelumnya, Molen sapaan Maulan Aklil sempat mengatakan, jika ada satu UMKM omset dalam sehari mencapai Rp150 juta, jadi tidak mungkin jika di malam puncak perputaran uang dibawah Rp10 miliar.

“Dengan HUT Pangkalpinang, kita bisa lihat manfaat yang dapat kita berikan ke masyarakat dan masyarakat juga mendapat manfaatnya, perekonomian tumbuh, masyarakat senang gembira apalagi tadi ada Budi Doremi,” ujarnya.

Pada HUT ke-265 Pangkalpinang Molen menargetkan, Kota Pangkalpinang akan semakin maju semakin banyak yang datang untuk investasi.

“Bukan hanya itu, perubahan-perubahan ke arah lebih baik akan semakin banyak akan lebih baik, sehingga Pangkalpinang menjadi kota metropolis,” tuturnya. (dnd)