banner 728x90

HUT ke 265 Pangkalpinang, Molen: Bangun Pangkalpinang dengan Ide Cemerlang

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

PANGKALPINANG, LASPELA – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 265 Kota Pangkalpinang digelar di halaman kantor Walikota Pangkalpinang. Upacara ini dihadiri langsung oleh Staff Ahli Kepresidenan Republik Indonesia Jendral TNI (Purn) Moeldoko beserta seluruh forkopimda dan stakeholder Kota Pangkalpinang.

Upacara dipimpin langsung oleh Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen), dengan mengenakan baju adat melayu lengkap dengan dekstar di kepalanya, Sabtu (17/9/2022).

banner 325x300

Dengan bertambah satu tahun usia Kota Pangkalpinang saat ini, Molen menuturkan masih banyak yang harus dilakukan para pemuda karena ada banyak sekali potensi di Pangkalpinang, tetapi masih banyak pula kekurangan yang harus diperbaiki.

“Masih banyak kekuatan dan banyak potensi peluang yang harus digali dan dicermati, kita harus jeli melihat potensi disekeliling kita, sehingga bukan hanya kita yang mendapatkan dampak positifnya tapi seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang, tentu kekurangan pun masih banyak masih banyak kelemahan yang harus kita hadapi,” tuturnya.

Peringatan HUT Pangkalpinang ini, merupakan tonggak dan momentum mengingat terbentuknya Kota Pangkalpinang dan menjadi semangat membangkitkan gairah giat bekerja membangun Kota yang kini mempunyai slogan Beribu Senyuman.

“Disaat inilah kita saling rangkul merencanakan masa depan yang gemilang, dengan mengusung tema PGK Senyum Agik, saya ingin masyarakat untuk pulih dengan cepat, bangun Kota yang kita cintai ini dengan ide-ide cemerlang,” ujarnya.

Ia juga berharap masyarakat bangkitkan semangat baru, setelah dihantam oleh Pandemi Covid-19 yang berdampak pada ekonomi, kesehatan, kecemasan sosial, namun ia yakin ditengah tantangan sulit ini dengan gotong royong, Pangkalpinang dapat bangkit dan lebih maju.

“Kita harus mampu mempersatukan masyarakat, terutama untuk menghadapi segala tantangan, berlandaskan dasar negara Pancasila yang menjadi penuntun bersama untuk pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan dan bangkit lebih kuat,” tuturnya.

Ia yakin kedepan Pangkalpinang akan berkembang pesat dapat memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang bertujuan agar dapat dimanfaatkan masyarakat, ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersinergi mengembangkan Kota Pangkalpinang.

“Agar masyarakat dapat hidup tentram, aman dan damai, didalam lingkungan yang bersih, sehat, teratur, semoga keberlangsungan pembangunan Kota Pangkalpinang dapat terlaksana menuju kejayaannya dan Pangkalpinang pangkal kemenangan beribu senyuman,” tutupnya. (dnd)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version