Golkar Babel Satu Suara Dukung Airlangga Capres 2024

PANGKALPINANG, LASPELA- Dewan Pimpinan Daerah (DPD 1)Partai Golkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menegaskan tetap setia mendukung Airlangga Hartarto dalam bursa calon presiden (Capres) RI.

Penegasan ini langsung disampaikan ketua DPD 1 Golkar Babel Bambang Patijaya kepada wartawan, Sabtu (19/2/2022).

Menurut BPJ sapaan akrab Bambang, penegasan itu sebagai jawaban dari penggembosan pihak tertentu jika para kader tidak solid dalam pendukungan capres Airlangga.

“Kami jamin DPD Partai Golkar Babel akan satu suara dan satu gerakan dalam mengamankan posisi Ketum Airlangga Hartarto menjadi Calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Golkar serta memenangkan Partai Golkar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ujar BPJ tegas.

Pernyataan resmi partai Golkar Babel ini sejalan dengan pernyataan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie atas kesiapan dirinya untuk pasang badan dalam memenangkan ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Partai Golkar dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Sampai hari ini kata BPJ, seluruh kepengurusan di Bangka Belitung baik ditingkat I maupun II tetap solid dan satu suara mendukung pencapresan ketum Golkar Airlangga, bahkan kata BPJ pihaknya akan memberikan sangsi berat jika ada kader partai Golkar di Bangka Belitung yang menghianati dukungan tersebut.

“Atas pernyataan yang dilontarkan oleh Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie patut kita apresiasi dan kita dukung sepenuhnya.
Untuk itu, Saya sebagai ketua DPD Partai Golkar Babel bersama seluruh elemen Partai Golkar se Babel akan siap mengamankan posisi Ketum Airlangga Hartanto menjadi Calon Presiden 2024 dan berjuang untuk memenangkan beliau sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024 nanti,” tuturnya.

BPJ mengingatkan siapapun pihak-pihak tertentu yang berniat melempar isu yang tidak bertanggung jawab untuk menggembosi Partai Golkar, maka akan berhadapan dengan seluruh kader Golkar Bangka Belitung.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Ketum Airlangga Hartarto adalah sosok dan figur yang pantas menjadi Presiden Republik Indonesia saat ini, dengan segudang prestasi dan keberhasilan Airlangga dalam menangani berbagai permasalahan di Indonesia pada masa pandemi Covid-19 dengan berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional dan menekan angka lonjakan kasus Covid-19.(*)