11 Tokoh Presidium Pembentukan Bangka Selatan Dapat Penghargaan dari Bupati Riza


Oleh: Nopranda Putra
*Anak Kurang Mampu Dapat Beasiswa dari Bupati

TOBOALI, LASPELA – Setelah menggelar upacara peringatan hari jadi ke 19 Kabupaten Bangka Selatan tahun 2022, Bupati Riza Herdavid memberikan penghargaan secara simbolis kepada 11 tokoh Presidium pembentukan kabupaten Bangka Selatan dan membantu beasiswa kepada anak kurang mampu di Halaman Kantor Bupati, Kamis, 27 Januari 2022.

Bupati Riza mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para tokoh Presidium yang sudah berjuang dalam pembentukan Kabupaten Bangka Selatan 19 tahun lalu.

“Kita harus bersyukur bahwa Kabupaten Bangka Selatan ini merupakan buah dari hasil perjuangan, pengorbanan dan keteguhan para tokoh Presidium, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama sehingga terbentuklah kabupaten bangka selatan melalui undang-undang no 5 tahun 2003,” kata Bupati Riza.

Bupati Riza juga meminta agar para pengurus presidium Bangka Selatan harus ada payung hukumnya. “Karena tidak ada mereka, tidak ada Kabupaten Bangka Selatan,” sebut dia.

Selain itu, Bupati Riza juga membeberkan pencapaian prestasi selama satu tahun Riza-Debby memimpin Kabupaten Bangka Selatan.

“Belum genap satu tahun, kita dapat mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) tahun 2021, Economic Recovery Join Inisiatif for local product empowerment, 50 kabupaten terpilih gerakan menuju smart city seluruh Indonesia, indeks SPBE level baik tahun 2020 dan 2021 tertinggi se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Peraih predikat kepatuhan tinggi standar pelayanan publik tahun 2021 dan Bupati Bangka Selatan meraih penghargaan berupa government award magazine tahun 2022,” beber dia dihadapan tamu undangan.

Dengan demikian, kat dia peringatan HUT Ke 19 Kabupaten Bangka Selatan ini diharapkan bisa menginspirasi semua pihak untuk bersama sama lebih banyak lagi mengukir dan mempersembahkan yang terbaik untuk Kabupaten Bangka Selatan “Negeri Beribu Pesona”.

“Terimakasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan masyarakat Bangka Selatan kepada riza herdavid dan debby vita dewi untuk menjalankan dan mewujudkan harapan masyarakat menjadikan Kabupaten Bangka Selatan Negeri Beribu Pesona menjadi negeri yang makmur dan sejahtera dengan semangat “asak kawa kite pacak”. Dirgahayu ke 19 Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2022,” pungkas Riza. (Pra)