Molen Sebut Perempuan Lebih Unggul dari Laki-Laki

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menggelar peringatan Hari Ibu yang berlangsung di Ruang OR Kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa (28/12/2021).

Walikota Pangkalpinang, Maulana Aklil (Molen) ikut menghadiri peringatan untuk menghormati perjuangan perempuan yang menjadi seorang ibu.

Molen menuturkan, perempuan semakin menunjukkan perannya dalam berbagai bidang, dan bahkan telah melebihi kaum laki-laki. Contohnya saja menurut Molen, pada kondisi sekarang, banyak wanita yang tumbuh dengan prestasi, karya, serta karir yang luar biasa.

“Mereka sudah bermetamorfosis, kalau masih ada yang memperdebatkan di mana perempuan tidak boleh ini dan itu, itu bukan jamannya lagi. Sekarang jamannya untuk saling menunjukkan prestasi,” katanya.

Prestasi perempuan yang sudah dicapai, lanjut Molen, haruslah dipertahankan dan ditingkatkan, terutama pada sektor pendidikan. Menurutnya, perempuan juga penting untuk mempunyai jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Pendidikan harus ditingkatkan lagi, terutama ibu-ibu, bagaimana kita mau minterin anak kalau ibunya tidak pintar? Untuk itu mari kita tingkatkan pendidikan kita,” katanya. (dnd)