Peduli Warga Isoman, Riza & Debby Salurkan Bantuan Paket Sembako


Oleh: Nopranda Putra



TOBOALI, LASPELA – Bupati Basel Riza Herdavid bersama Wabup Debby Vita Dewi dan komunitas Peka menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada pasien isoman mandiri di wilayah Kecamatan Toboali pada Senin 16 Agustus 2021 siang.

Disela-sela penyaluran bansos, Bupati Basel Riza Herdavid mengatakan kegiatan tersebut dilakukan guna membantu pasien isoman mandiri dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari pasca terpapar covid.

“Kami jemput bola bersama bu wabup mencoba meringankan beban kawan-kawan yang sedang tertimpa musibah covid dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya selama masa karantina,” kata Riza.

Riza mengatakan, dalam penyaluran ini sedikitnya ada 300 paket sembako dan akan disalurkan secara bertahap nantinya. Dimana paket sembako itu berupa beras, vitamin obat-obatan serta kebutuhan pokok lainnya.

“Kepada kawan-kawan isoman pesan saya berpikir positif saja, kalau kita drop, virus ini akan ganas. Tapi kalau kita bawa enjoy, semangat, senang dan pikiran tenang insya allah bisa sembuh dari virus ini,” pesan Riza.

Sementara itu, salah seorang keluarga pasien isoman asal Toboali penerima bantuan paket sembako Duta Darma mengapresiasi pemerintah daerah khususnya Bupati Basel yang telah turun langsung menyalurkan bantuan.

“Karena seperti kita ketahui di masa pandemi bantuan seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat yang terkena dampak. Kami sebagai keluarga mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas bantuan ini insya allah bermanfaat,” jelasnya. (Pra)