Foto Bupati Basel Dibajak OTD di Akun WhatsApp, Riza: Jangan Direspon


Oleh: Nopranda Putra



TOBOALI, LASPELA – Sejumlah kolega dan masyarakat kabupaten Bangka Selatan diresahkan dengan adanya akun media sosial WhatsApp (WA) yang menggunakan foto Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid.

Akun WA yang digunakan orang tak dikenal (OTD) itu memasang foto Bupati Basel guna menghubungi beberapa kolega dan masyarakat.

Mendapati informasi dari warga bahwa ada foto Bupati dipakai orang tak bertanggungjawab itu, Bupati Basel Riza Herdavid mengimbau kepada seluruh masyarakat dan kolega untuk tidak menanggapi jika dihubungi oleh akun WA tersebut menggunakan nomor 085231729861.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat dan kolega-kolega saya, saya mengimbau untuk tidak merespon atau meladeni akun WA yang menggunakan foto saya serta telepon dari orang tidak dikenal itu,” kata Riza, Rabu, 7 April 2021.

Menurut dia, nomor handphone baik di akun WA dan telepon masih menggunakan nomor seluler yang lama tidak ada pergantian nomor baru atau akun WA lainnya.

“Nomor handphone dan WA saya cuma satu, masih menggunakan nomor dan akun wa yang lama, tidak ada nomor seluler dan akun WA lainnya. Dan saya pastikan orang yang menggunakan foto saya di akun WA itu bukan saya, jadi berhati-hati kepada pelaku ini,” ujarnya.

Untuk itu, ia berharap tidak ada masyarakat yang tertipu dan merasa dirugikan dengan beredarnya akun WA yang menggunakan foto profil dirinya.

“Saya berharap tidak ada yang menjadi korban dari orang tidak dikenal yang tak bertanggungjawab itu, masyarakat harus selalu waspada,” tukasnya. (Pra)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

2017, Badan SAR Pangkalpinang akan Tingkatkan Pelayanan

BANGKA BELITUNG

DPC PDIP Bangka Gelar Busama dan Santunan

BANGKA BELITUNG

Iuran BPJS Naik Bagi Peserta Kelas I dan II

BANGKA BELITUNG

Masa Depan Surat Kabar Long Form: LASPELA GROUP Luncurkan LASPELA MEGAZINE

NEWS

Survei SMRC: 67% Warga Puas dengan Kinerja Jokowi

BANGKA BELITUNG

Pangkalpinang Miliki 179 Titik Parkir Resmi

BANGKA BELITUNG

Erzaldi Janji Kawal Hingga Tuntas Aduan Eks Pekerja Dealer Mobil

BANGKA BELITUNG

Hadiri Ajang Kreasi Remaja, Bupati Ibnu: Remaja Harus Punya Cita- Cita
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: