Home / BANGKA BELITUNG / NEWS / PANGKALPINANG

Kamis, 11 Februari 2021 - 18:30 WIB

DPRD Babel Resmi Lantik Tiga Anggota PAW

PANGKALPINANG, LASPELA – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat paripurna pelantikan dan pengucapan sumpah/janji jabatan Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024.

Pelantikan tersebut berlangsung di Kantor DPRD Babel, Kamis (11/2/2021), dengan disaksikan langsung Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, anggota DPRD Babel, Danrem, Danlanal, Kajati, Forkompimda, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Herman mengatakan ketiga anggota DPRD Babel yang dilantik yakni, Susi dari PDIP yang menggantikan Rina Tarol berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kemendagri Nomor:161.19-163 Tahun 2021, Evi Junita dari PDIP juga menggantikan Didit Srigusjaya yang mengundurkan diri maju di Pilkada kemarin, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kemendagri Nomor:161.19-164 Tahun 2021, dan Warkamni dari PPP yang menggantikan Alm. M. Yunus berdasarkan SK Kemendagri Nomor:161.19-182 Tahun 2021.

“Paripurna dilaksanakan saat ini adalah wujud pelaksanaan ketentuan konstitusi sebagai salah satu representasi pelaksanaan akses kedaulatan dan perwakilan rakyat daerah, yakni peresmian dan pengucapan sumpah/janji Pergantian Antarwaktu Evi Junita, Susi, dan Warkamni sebagai Anggota DPRD Babel,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Babel dan KPU Babel lantaran telah memproses PAW sehingga berjalan lancar, sesuai mekanisme dan aturan.

“Patut saya ingatkan, sumpah yang saudara ucapkan ini mengandung tanggung jawab terhadap Tuhan Yang Maha Esa, dan Bangsa, Negara Republik Indonesia. Tanggung jawab menjaga dan memelihara Pancasila dan UUD 1945, yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran,” ucapnya.

Dengan dilantiknya Evi Junita dan Susi sebagai anggota dewan, maka dijelaskan Herman, komposisi personel di Fraksi PDIP sudah lengkap.

“Dengan dilantiknya tiga anggota tadi, berarti masih ada tiga lagi anggota DPRD yang akan dilantik,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, adapun tiga anggota DPRD yang belum dilantik ini menggantikan Algafry Rahman dari Fraksi Golkar, Sukirman dari Nasdem, dan Aditya Rizki Pradana dari Partai Demokrat hingga saat ini masih kosong.

“Kita lihat prosesnya (pengajuan PAW dari Partai Golkar, Nasdem, dan Demokrat-red), sekarang sudah tahap kita mengajukan ke Kemendagri, biasanya kan disana diproses hampir dua minggu, sehingga SK itu nanti turun dan kita akan adakan rapat paripurna sekali lagi untuk pelantikan PAW itu,” terangnya.

Herman berharap, dengan hadirnya tiga anggota dewan yang baru dilantik ini dapat meningkatkan kinerja DPRD Babel dalam membangun Provinsi Babel lebih maju dan sejahtera, serta tetap memegang teguh amanat rakyat, serta mengadaposi aspirasi atau keinginan rakyat.

“Semoga bapak ibu yang baru dilantik ini diberikan kekuatan dan kemudahan dalam melaksanakan amanat rakyat dan dapat bekerja sama dengan semua komponen DPRD Babel. Alhamdulillah akan menambah kinerja tentunya bagi Anggota DPRD Babel,” harapnya.

Sementara, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah mengatakan, dengan dilantiknya PAW tiga anggota dewan ini dapat mendukung kinerja DPRD Babel.

“Komposisi dan formasi DPRD Babel saat ini hampir lengkap yaitu berjumlah 42 orang, dan segera menyusul nanti anggota baru dari Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Golkar,” ujar Wagub.

Wagub berharap, DPRD Babel bersama eksekutif mampu mengoptimalisasi kinerja dan bersinergi atas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat menuju Bangka Belitung maju dan sejahtera.

“Semoga solidasi dan koordinasi antara DPRD dan eksekutif dapat lebih erat, kemudian seluruh gerak menuju ke satu titik, yakni untuk menyelesaikan persoalan-persoalan aktual yang ada di Bangka Belitung,” tutupnya.(wa)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Ribuan Masyarakat Babar Miliki Sertifikat Tanah dari Program PTSL

BANGKA BELITUNG

Bupati Lantik 16 Pejabat Tinggi Administrator di Lingkungam Pemkab Basel

BANGKA BELITUNG

Raperda Jasa Konstruksi Dan BPD Masuk Pembahasan Paripurna DPRD Basel

BANGKA BELITUNG

Yulizar Ingatkan Juara Porprov Korpri Terus Berlatih

BANGKA BELITUNG

Debat Publik Pertama Pilkada Bateng 2020 Disiarkan Secara Live Streaming

BANGKA BELITUNG

Pemeriksaan PCR di RSBT Pangkalpinang Prioritaskan 4 Katagori Ini

BANGKA BELITUNG

Peresmian Uang Baru Indonesia Jadi Momen untuk Rayakan HUT ke-75 RI

BANGKA BELITUNG

Wabup Bangka Barat: Uskup untuk Semua
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: