1.098 Orang Akan di Vaksin Sinovac, Dari Tingkat Forkopimda Hingga Tenaga Kesehatan se Basel


Oleh: Nopranda Putra



TOBOALI, LASPELA – Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi mengatakan untuk launching pemberian vaksin yang dilaksanakan Kamis, 28 Januari lusa akan diundang 10 orang pertama tingkat kabupaten Bangka Selatan yang akan disuntik vaksin Sinovac.

“Launching suntik vaksin pertama tingkat kabupaten akan dilaksanakan pada Kamis 28 Januari besok lusa jam 10 di RSUD Bangka Selatan. Ada 10 orang yang diundang untuk dilakukan suntik vaksin tingkat kabupaten Bangka Selatan,”kata Supriyadi, Selasa (26/1).

Untuk 10 orang tersebut.kata dia tingkat Forkopimda yakni Sekda mewakili Bupati dan wakil Bupati, Wakil Ketua DPRD, Kajari, Kapolres, Perwira Penghubung Kodim, Kemenag Bangka Selatan, Ketua MUI, Ketua PCNU, Kadinkes dan Direktur RSUD.

“Bupati diwakili Sekda, karena Bupati umurnya sudah melewati batas ditentukan, karena vaksinasi ini dari usia 18 hingga 59 tahun, wakil bupati karena pernah terkonfirmasi atau penyintas jadi aturan tidak bisa diberikan vaksin, perwakilan Kejari, Kapolres,dari DPRD wakil ketua 2 Samson Asrimono, TNI diwakili Pabung Letkol Inf Saldifa, Kemenag Jamaluddin, Ketua MUI Zahirin, Ketua NU Ayubi, Kepala Dinkes dan Direktur RSUD,” jelasnya.

Sementara, lanjut dia untuk tenaga kesehatan di Bangka Selatan akan divaksin dengan jumlah total tenaga kesehatan se Bangka Selatan 1.088 nakes. Untuk sisanya akan menunggu petunjuk, mengingat penyuntikan vaksin ini dilakukan bertahap atau 2 siklus.

“Jumlah tenaga kesehatan yang divaksin sebanyak 1.088 se Bangka Selatan.sementara untuk sisanya kita menunggu petunjuk berikutnya, karena ada dua siklus, setelah pertama diberikan nanti siklus kedua 14 hari diberikan untuk siklus kedua ke orang yang sama,” terangnya.

Untuk itu, ia meminta rekan faskes koordinasi TNI Polri Polsek Koramil untuk mengambil vaksin Sinovac ke Gudang Instalasi Farmasi Kesehatan Bangka Selatan.

“Rekan Nakes kita undang besok untuk mengambil vaksin Sinovac ke Gudang Instalasi Farmasi Kesehatan Dinas Kesehatan Bangka Selatan berkoordinasi dengan Koramil dan Polsek setempat, supaya kamis lusa bisa dilakukan vaksinasi untuk nakes di wilayah masing masing,” ujarnya. (Pra)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

SMPN 3 Airgegas Gandeng Pokja Jurnalis Basel Raih Adiwiyata

BANGKA BELITUNG

Gara-Gara Tiket, Belitung Kehilangan 50% Kunjungan Wisata

KABUPATEN BELITUNG

Meski Hujan Antusias Warga Saksikan Pawai Pembangunan Tak Berkurang

BANGKA BELITUNG

Rudianto Tjen Buka Puasa Bersama Awak Media

BANGKA BELITUNG

Dirgahayu Polri ke 73, Kapolres Basel Berharap Polri Semakin Promoter

BANGKA BELITUNG

GTT dan PTT Basel Terima SK Pengangkatan

BANGKA BELITUNG

Polisi Tangkap Dua Penambang Timah Ilegal Di Seputaran Marbuk

BANGKA BELITUNG

Sholat Tarawih Berlangsung, Polsek Jebus Patroli Ke Masjid-masjid
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: