Home / BANGKA BELITUNG / Puskesmas Muntok Lakukan Pembinaan dan Penilaian Bidan Desa Teladan

Puskesmas Muntok Lakukan Pembinaan dan Penilaian Bidan Desa Teladan

BANGKA BARAT, LASPELA- Puskesmas Muntok melakukan Pembinaan sekaligus penilaian bidan desa teladan tingkat Puskesmas, Senin (10/8/2020).

Harianto selaku Kepala Puskesmas Muntok mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas bidan yang ada di Kecamatan Muntok.

” Semua bidan desa kita lakukan pembinaan, dan seluruh poskesdes se- kecamatan Muntok. Jadi, kami keliling menilai kinerja bidan desa,” ujarnya.

Harianto juga mengungkapkan bahwa pemenang nantinya akan diikut sertakan pada event tingkat provinsi dan jenjang di atasnya.

” Penilaian dilaksanakan mulai dari penyelenggaraan pelayanan meliputi cakupan sasaran, mutu pelayanan masyarakat, kedisplinan dan lainnya, Pemenangnya akan di umumkan saat hari kesehatan Nasional 12 November 2020,” jelasnya.

Dengan digelarnya kegiatan tersebut, Hariantok berharap dapat memberikan reward serta motivasi bagi bidan desa nantinya.

” Kita berharap dapat memberikan perhatian dan menyelaraskan antara punisment dan reward dari Puskesmas kita, ini murni inisiasi Puskesmas Muntok, karena tugas bidan desa sangat berat,” pungkasnya. (is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: