Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Mulkan Minta PT BAA Tetap Eksis

Bupati Mulkan Minta PT BAA Tetap Eksis

* Tapi Harus Zero Bau

SUNGAILIAT, LASPELA — Melihat banyaknya antrian mobil yang membawa ubi kasesa di depan pabrik PT BAA, Bupati Bangka Mulkan ingin perusaahan tapioka tersebut tetap beroperasi.

Ia mengatakan dengan adanya pabrik tersebut dapat membantu perekonomian masyarakat bangka terutama para petani ubi kasesa.

“Kita tentu menginginkan PT BAA ini tetap eksis agar bisa mengakomodir ubi milik masyarakat. Kita lihat banyak mobil yang antri, ubi ini tidak bisa bertahan lama, satu minggu sudah buruk,” ungkapnya, Jumat (14/2/2020).

Ia merasa masyarakat khususnya para petani ubi kasesa di seputaran Sungailiat sudah merasakan dampak adanya pabrik tersebut.

“Masyarakat kita sudah memanfaatkan adanya program jangka pendek, makanya kami ingin PT BAA tetap berjalan,” tambahnya.

Untuk soal harga sendiri pihaknya tidak mau mengintervensi perusahaan lebih dalam, namun ia berharap dalam mengikuti harga pasar dan tidak memanfaatkan situasi.

“Kita harap pihak perusahaan tidak memanfaatkan situasi ketika masyarakat panen raya harganya diturunkan. Kalau mereka menekankan harga, maka masyarakat juga akan kapok,” sebut Mulkan.

Meskipun begitu ia tetap menginginkan PT BAA untuk mencari solusi persoalan bau yang masih menjadi keluhan warga kenanga disekitar pabrik.

“Saya tetap inginkan zero bau dan mudah-mudahan pihak perusahaan bisa mengatasi permasalahan limbahnya ini dengan cepat,” tutupnya.(mah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: