Home / BANGKA BELITUNG / Sandiaga Uno : Pelaku UKM Harus Terapkan 2S

Sandiaga Uno : Pelaku UKM Harus Terapkan 2S

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Sandiaga Uno, selaku Founder OK OCE menyampaikan ada 2S yang harus selalu diterapkan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), yakni syukur dan sabar.

“Karena menjadi seorang pelaku usaha harus bisa bersyukur karena roda kehidupan selalu berputar, begitu pula dengan siklus pertumbuhan ekonomi akan selalu naik turun,” kata Sandi saat mengisi seminar kewirausahaan UKM yang bertema “Masa Depan UKM di Era Revolusi Digital 4.0” yang berlangsung di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur Babel. Senin, (21/10/2019).

Ia mengatakan, menjadi pelaku UKM, harusnya mampu bekerja cerdas, tuntas dan ikhlas agar apa yang menjadi kemauan dapat dikejar dan tercapai sesuai harapan.

“Kita harus mampu bekerja cerdas, tuntaa dan iklas. Dan kita juga harus mampu menjadi manusia yang bersyukur atas segala nikmat dan karunia Allah. Begitu juga sabar, kita harus selalu bersabar karena tidak selamanya kita berada dibawah atau diatas. Lihatlah orang lain dibawah kita dan lihatkan mereka yang diatas kita agar selalu termotivasi,” ujarnya.

Sandi menambahkan, Gerakan OK OCE mengusung konsep silaturahmi, dimana dengan saling silahturahmi, Allah memanjangkan umur manusia dan melimpahkan banyak rezeki. Dengan silahturahmi melalui gerakan OK OCE para Pelaku UKM akan berjejaring dan terus tumbuh.

“Pelaku UKM Babel harus mulai action. Gerakan OK OCE dapat membantu menciptakan lapangan kerja dan mendorong para UKM agar mendapat beragam kemudahan mengembangkan usahanya,” tutupnya.(wa)

About winalaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish