DONE

Home / KABUPATEN BELITUNG / Kumpulan Berita Bangka Belitung / NEWS

Jumat, 19 Juli 2019 - 10:26 WIB

Konsorsium Akan Mengakhiri Kondisi Kelesuan Pariwisata

Oleh: Andini Dwi Hasanah

BELITUNG, LASPELA- Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membentuk konsorsium pariwisata guna membangkitkan kondisi pariwisata di daerah itu.

“Melalui konsorsium pariwisata Belitung, wisatawan bisa membeli tiket dengan harga murah dan dikawinkan dengan paket pariwisata,” kata Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie saat di temui Laspela, Jum’at(19/07/2019)

Ia mengatakan, kondisi pariwisata di daerah itu saat ini mengalami kelesuan dikarenakan tingginya harga tiket pesawat, sehingga berdampak terhadap jumlah kunjungan wisatawan dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Disampaikannya, sebanyak 30 perusahaan tergabung dalam konsorsium pariwisata tersebut seperti perusahaan maskapai, hotel dan biro perjalanan wisata.

“Konsorsium tidak ada subsidi, ini murni lobi kami kepada perusahaan maskapai. Kalau mereka memikirkan pariwisata Indonesia khususnya Belitung tolong berikan harga yang spesial,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam konsorsium tersebut nantinya akan melahirkan kesepakatan harga mengenai paket wisata yang murah namun tidak murahan sehingga menarik kunjungan wisatawan dalam jumlah banyak.

“Jadi ada semacam ‘take and give’ maskapai membutuhkan kepastian kursi pesawatnya perlu terisi. Konsorsium membutuhkan harga yang baik. Kami akan jamin kursinya terisi melalui konsorsium ini,” ujarnya.

Ia pun berharap melalui pembentukan konsorsium ini akan mengakhiri kondisi kelesuan pariwisata di daerah itu, sehingga kunjungan wisatawan dapat kembali normal.

“Kami ingin mengembalikan ke titik di mana Belitung mencapai 460.000 jumlah kunjungan wisatawan di tahun 2018 sedangkan di tahun 2019 kami targetkan 500.000 jumlah kunjungan wisatawan,” ujarnya.

Share :

Baca Juga

ADVERTORIAL

PT Timah (Persero) Tbk Gelar Pekan Pancasila

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Adakan Forum Diskusi Dengan Media, Tantan Ungkap 2 Indikator Fokus Pemerintah

KABUPATEN BELITUNG TIMUR

Pasien 02 Negatif Covid-19, Wabup Beltim : Alhamdulillah

KABUPATEN BANGKA

Kabar Gembira, Lima Orang Pasien Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

KABUPATEN BANGKA BARAT

Markus Minta ASN Tingkatkan Kinerja Melalui Aplikasi e-Kinerja

KABUPATEN BELITUNG

Ini Penyebabnya Pemadaman Listrik Di Pulau Belitung

HEADLINE

Aktivitas TI Kelabat Kembali Ramai, Ketua DPRD : Harusnya Zero Tambang

KABUPATEN BANGKA BARAT

Markus Minta Masyarakat Legalkan Asset dan Bangunannya
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: