Festival Bikers Bangka Bike Upaya Perkenalkan Pariwisata Bangka

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Festival Bikers Bangka Bike hadir di Bangka Belitung (Babel), dengan peserta yang berasal dari seluruh Nusantara.

Kegiatan yang baru pertama kali digelar di Babel ini merupakan bentuk upaya anak bangsa dalam memperkenalkan Pariwisata Babel.

“Tentunya ini upaya kita dalam mempromosikan Pariwisata kita agar mereka lebih mengenal Babel itu seperti apa,” ungkap Sole Japutra selaku Ketua Panitia Festival Bikers Bangka Bike, saat diwawancara awak media seusai kegiatan ramah tamah bersama Walikota Pangkalpinang, Jumat (28/6/2019).

Jalanan yang mulus, Kuliner yang beraneka ragam dengan rasa khas serta keramah tamahan masyarakat Babel, menjadi nilai lebih yang dapat ditonjolkan untuk para Bikers.

“Kuliner yang luar biasa, dan masyarakat sendiri sangat antusias dengan hadirnya Bikers di Babel ini, ini menjadi nilai lebih untuk Babel, sehingga mereka akan nyaman jika datang kembali ke Babel,” jelasnya.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah baik Pemerintah Provinsi, Pemerintah kota Pangkalpinang, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, dan Pemerintah Kabupaten Bangka yang telah menyambut baik para Bikers.

“Pemerintah sangat mensupport sekali dengan Festival ini, mudah-mudahan Pemerintah akan terus mensupport kegiatan Festival Bikers ini untuk kedepannya,” jelasnya.

Sementara itu Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengucapkan terimakasihnya kepada Bikers yng telah datang ke kota Pangkalpinang.

“Kita menyambut para Bikers dengan senyuman, kita berikan palayanan terbaik untuk mereka, agar mereka nyaman disini, agar mereka akan datang lagi ke Pangkalpinang kite berikan kesan terbaik untuk mereka,” terangnya.

Ia pun berharap, event-event seperti ini akan terus ada untuk memperkenalkan kota Pangkalpinang.

“Kita harus upayakan event-event seperti ini akan terus terlaksana, supaya orang-orang berbondong datang ke Pangkalpinang,” harapnya. (dnd)