Kejurda Catur Basel Dijuarai Yusi Firman

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Pada gelaran Kejurda Catur Standar yang berlangsung 19-25 Juni di Sekretariat KONI Bangka Selatan, Yusi Firman berhasil sabet juara 1 dan dirunner up ada Rozi, sementara Andri Wahyuza dan Suhendra berada di urutan 3 dan 4. Sedangkan Adi Sandra berhasil meraih juara 5. Para juara berhasil melewati tahap final yang poin tertinggi.

Sekretaris Persatuan Catur Seluruh Indonesia Kabupaten Bangka Selatan (Percasi), Antoni menyebutkan para juara akan menjadi wakil Bangka Selatan dalam Kejurda Catur tingkat Provinsi Babel yang akan digelar di Belitung pada 3 – 7 Juli mendatang.

“Alhamdulillah kita sudah mendapatkan 5 pemenang yang berhasil mengumpulkan poin tertinggi, para pemenang ini akan mempersiapkan diri pada Kejuarda Catur tingkat Babel di Tanjung Pandan Belitung, kita akan melakukan persiapan secara intens agar hasil pertandingan yang didapat nantinya bisa optimal dan meraih prestasi tentunya,” kata Antoni, Rabu (26/6).

Terpisah, Ketua KONI Basel Edy Junaidi mengapresiasi Kejurda Catur yang baru saja selesai dilaksanakan. Edy berharap agar para perwakila Basel dapat mengharumnkan nama Bangka Selatan.

“Cabor Catur Basel merupakan salah satu cabor andalan Bangka Selatan, dan kita yakin dengan para pelatih, official Percasi saat ini mampu membawa atlet catur ke posisi teratas tentunya,” kata Edy. (Pra)