Home / BANGKA BELITUNG / Ps. Basel Juara Liga 3 Zona Babel, Justiar : Satu Kata Buat Ps. Basel, Hebattt

Ps. Basel Juara Liga 3 Zona Babel, Justiar : Satu Kata Buat Ps. Basel, Hebattt

Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Dalam laga final liga 3 zona Bangka Belitung (Babel) mempertemukan Ps. Basel dengan Persipas Pangkalpinang pada Jumat (3/8) digelarkan di stadion orom Sungailiat disaksikan oleh orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh Drs. H. Justiar Noer.

Usai Ps. Basel keluar sebagai juara liga 3 zona Babel, Justiar mengapresiasi semangat anak asuhan Yussac tersebut. Bahkan ia salut atas kegigihan pemain Ps. Basel yang tampil luar biasa menghadapi tim Persipas yang diatas kertas lebih unggul ketimbang Ps. Basel.

“Ini luar biasa, tinggal mengasa mental baru dan juga pemain baru agar bisa menyesuaikan,” katanya.

“Dilapangan pemain kita bisa menahan emosi seperti itu, pancingan itu luar biasa, dan mereka (Ps. Basel,red) tahu bawa diri agar tidak ikut ritme pemain lawan,” lanjut Justiar.

Ia juga berharap Ps. Basel tetap konsisten dalam melanjutkan pertandingan di regional Sumatera nantinya. “Harapan tetap konsisten seperti itu. Karna dilihat kualitas pemain sudah bgus,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan, aura daya tarik Basel sudah mulai kelihatan. Kemarin keberhasilan terselenggaranya Toboali City On Fire (TCOF) season III berjalan sesuai rencana sehingga berjalan sukses.

“Kehebatan Bangka Selatan sudah kelihatan, kemarin saja TCOF luar biasa, ditambah lagi dengan ini (juara liga 3,red) luar biasa dan sebentar lagi bulan depan akan kedatangan 100 kapal yard dilanjutkan kirab pemuda akan masuk ke selatan. Dan ini sudah melengkapi semua keberhasilan dan motivasi, saya berharapa untuk semua bergerak dari semua sektor untuk Bangka Selatan berdaya saing dan mandiri,” harap Justiar.

Selain itu, ia juga akan memeprsiapkan binit-bibit binaan dalam menghadapi Porprov Babel dan Suratin cup agar dapat terfokus secara individu.

“Kita akan persiapkan tim untuk Porprov dan suratin, kita akan buat bibit-bibit yang terbagi habis, tim untuk Porprov lain, untuk suratin lain dan untuk liga lain. Ini suatu pembinaan yang akan terus menurus dikerahkan. Sehingga bisa berdaya saing,” kata Justiar.

“Ini luar biasa, satu persatu Ps. Basel telah gugurkan tim sepakbola di liga 3 zona babel. Dan satu kata untuk Ps. Basel, Hebat,” tutur Justiar.

About noprandaa

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish