Home / BANGKA BELITUNG / Ribuan Pelajar Padati Gor Sahabudin dalam Dialog Nasional ke-17 Bersama 2 Menteri

Ribuan Pelajar Padati Gor Sahabudin dalam Dialog Nasional ke-17 Bersama 2 Menteri

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Ribuan pelajar dan mahasiswa se-Bangka Belitung ikut serta memeriahkan Dialog Nasional ke-17 tahun 2018 bersama Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, dan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara serta Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Dhojan.

Adapun tema yang diambil dalam Dialog Nasional ke-17 tahun 2018 yakni “Indonesia Maju” yang mana berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Sahabudin Provinsi Babel, di Pangkalpinang, Rabu (25/7/2018).

Berdasarkan laporan Ketua Panitia Pelaksana, Prof. Mudjiono mengatakan sebanyak hampir 5000 peserta se-Bangka Belitung yang hadir dalam Dialog Nasional ke-17 tahun 2018.

“Dari 5000 peserta se-Babel tersebut terdiri dari Pelajar SMA/SMK, Mahasiswa, Guru serta Dosen,” ujarnya.

Ia menyampaikan dengan adanya Dialog Nasional ke-17 ini diharapkan dapat menciptakan suatu sistem kehidupan kenegaraan yang tertata baik, transparan, demoktratis, kredibel, efektif, dan efisien, aman serta sejahtera.

“Kondisi ini yang merupakan tantangan bagi lembaga-lembaga untuk meningkatkan dan menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) kita yang dibutuhkan pasar untuk mencapai tujuan pendidikan SDM,” jelasnya.

Sementara itu, Stevy Agustin salah satu siswa kelas X SMKN3 Pangkalpinang mengatakana bahwa pihaknya diinstruksikan dari sekolah untuk mengikuti Dialog Nasional ke-17 ini.

“Kami senang bisa hadir disini karena bisa bertatap muka langsung dengan Pak Menteri dan Pak Gubernur Babel. Diharapkan Dialog ini rutin diadakan setiap tahunnya sehingga bisa menambah wawasan kami lagi. Karena belajar tidak mesti harus di sekolah,” ujarnya. (Wa)

About winadestika

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish