Terpilih Jadi Walikota, Foging Tim EKSIS Akan Ditangani OPD  

Dodot Bersama Tim Foging EKSIS

Oleh : Yudhie Laspela

PANGKALPINANG, LASPELA – Calon Wakil Walikota Pangkalpinang, Ismiryadi (Dodot) mengaku banyak permintaan untuk pengasapan foging dari masyarakat Pangkalpinang hingga sampai saat ini. Namun permintaan tersebut nampaknya tidak bisa terakomodir oleh timnya, lantara jadwal kampanye yang telah ditetapkan.

Meski demikian, Dodot yang akan mendampingi Endang Kusumawaty sebagai Calon Walikota Pangkalpinang tetap akan menjalankan program fogging kepada masyarakat, bahkan bila Endang dan dirinya terpilih sebagai pemimpin baru di Pangkalpinang, program foging tersebut akan rutin dilaksanakan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Foging  ini bermanfaat, maka akan kami jalankan terus sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat Pangkalpinang dan melalui Dinas terkait kita upayakan program ini rutin dilakukan, kalau bisa setiap minggu secara bergiliran dilakukan fogging di setiap kampung di Pangkalpinang,” ungkapnya.

Dodot mengatakan, bantuan fogging yang dimulai timnya sejak 2014 sangat membantu masyarakat dalam rangka  mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Namun lanjut mantan Ketua DPRD Babel ini, untuk saat ini foging tidak bisa di akomodir seluruhnya, mengingat jadwal kampanye yang harus dilaksanakan.

“Maaf kami sampaikan kepada masyarakat, karena kami tidak bisa mengakomodir seluruh permintaan masyarakat, tapi foging ini nantinya tetap kami lakukan,” ujarnya kepada sejumlah wartawan, Kamis malam (22/2/2018). (naf)