​Peserta Taekwondo Pangkalpinang Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

PANGKALPINANG, LASPELA – Pengurus Kota Taekwondo Indonesia Pangkakpinang mengadakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) GEUP di Gor Depati Barin Pangkalpinang, Minggu (8/10/2017). 

Sebanyak 268 peserta taekwondoin Pangkalpinang mengikuti ujian kenaikan tersebut. Dari jumlah tersebut mereka bernaung dalam 3 klub yaitu CCTC diketuai olah Sanim Husni, TAKTIC sabeum Fauzi dan FTTC Sanim Dimas.
Tujuan diadakannya UKT ini untuk evaluasi kemampuan anak taekwondoin sesuai dengan kemampuannya.

Fauzi Trisana selaku ketua Pengkot Taekwondo Indonesia Cabang Pangkalpinang mengatakan bahwa UKT ini merupakan program pengurus untuk melihat dan mengukur kemampuan taekwondoin pangkalpinang. Selain itu program lainnya adalah mengikuti dan menyelenggarakan kejuaraan open turnamen.

” Ujian ini untuk mengukur kemampuan peserta serta guna mengikuti kejuaraan open turnamen,” katanya.
Disampaikan Fauzi, bahwa bulan Agustus kemarin taekwondoin Pangkalpinang mengikuti kejuaraan Open Turnamen Palembang dengan prestasi yang diraih berupa 28 emas, 21 perak dan 15 perunggu. Dalam menjalankan program kerja kepengurusan 2017-2021 pengurus kota akan menyelenggarakan open turnamen baik itu sekala wilayah maupun nasional, namun kendala biaya masih menjadi hambatan untuk penyelenggaraannya. 

” Untuk itu kami sebagai pengurus akan segera mencari jalan keluar dengan mencari sponsor untuk mendukung program kerja Pengkot Taekwondo Pangkalpinang. Semoga instansi dan perusahaan bisa memberikan bantuan untuk menjalankan program kerja ini,” terangnya.(Ar)