Home / BANGKA BELITUNG / Pemkab Bangka Tuan Rumah Hari Keluarga Nasional Se-Babel
Ilustrasi Hari Keluarga Nasional 2017.

Pemkab Bangka Tuan Rumah Hari Keluarga Nasional Se-Babel

SUNGAILIAT, LASPELA- Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-24 Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bakal dilaksanakan di Kabupaten Bangka.

Sejumlah kegiatan untuk memeriahkan Harganas pun gencar dilakukan. Salah satunya ialah menggelar rapat persiapan pelaksanaan Harganas di ruang Bina Praja Kantor Bupati Bangka dipimpin Asisten Administrasi Umum, Akhad Mukhsin, Rabu (21/6-2017).

Mukhsin menghimbau seluruh panitia yang terllibat untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab karena event Harganas merupakan event tingkat provinsi yang akan dihadiri Gubernur Kepulauan Bangka Belitung serta utusan dari 7 Kabupaten/Kota se-Babel.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Hj Mina Tarmizi menjelaskan, Harganas akan diisi dengn berbagai kegiatan bhakti sosial, gotong royong, bazar dan lain sebagainya.

“Sebagai tuan rumah Harganas tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kita harus persiapkan dengan sebaik mungkin sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan sesuai rencana,” ujarnya.

Sesuai rencana, puncak peringatan akan berlangsung pada 27 Juli 2017 di Kelurahan Matras, Kecamatan Sungailiat.

Sedangkan rangkaian kegiatan Harganas ke-24 dimulai tanggal 21 – 27 Juli 2017 dengan berbagai kegiatan.

Sekedar diketahui, Hari Keluarga Nasional (Harganas) dimaksudkan untuk mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara, dengan demikian keluarga akan selalu menghidupkan, memelihara dan memantapkan serta mengarahkan kekuatan tersebut sebagai perisai dalam menghadapi persoalan yang terjadi.

Pada akhirnya tanggal 15 September tahun 2014 diterbitkan Keputusan Presiden RI Nomor 39 tahun 2014 yang menetapkan tanggal 29 Juni sebagai Hari Keluarga Nasional (Harganas).

Editor: Stefanus H. Lopis

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: